|
Streaming Radio Suara Landak

Kapolsek Air Besar Hadiri Panen Gadu

Kapolsek dan Camat Air Besar menghadiri panen gadu milik Poktan Embolo Desa Serimbu

Air Besar
(Suara Landak) - Kapolsek Air Besar Iptu Murdiyanto bersama Camat Air Besar  M Ivan Zulfisani menghadiri panen gadu yang dilaksanakan oleh Kelompok Tani (Poktan) Embolo Desa Serimbu Kecamatan Air Besar, Kamis (2/9/2021).

Panen gadu ini adalah sebutan dari tanaman padi yang telah ditetapkan dalam tata tanam pada saat panen padi, biasanya dilakukan pada musim kemarau, namun cuaca tidak mendukung sehingga terjadi hujan dan harus dipanen. Jika dibiarkan maka padi akan rusak dan hasilnya akan jelek.

Desa Serimbu sendiri memiliki Poktan Embolo yang berada di Dusun Serimbu Tengah Desa Serimbu Kecamatan Air Besar yang beranggotakan 19 orang.

Cuaca yang tidak mendukung sehingga turun hujan yang cukup lama dan menggenangi persawahan, sehingga Poktan ini mengambil langkah untuk memanen padi agar hasilnya tetap baik dan dapat dimanfaatkan.

Kapolsek Air Besar, Iptu Murdiyanto berharap agar panen padi berikutnya dapat meningkat dan hasilnya lebih baik dari bulan ini.

"Kita tetap berdoa dan bersyukur karena kita masih bisa mendapatkan hasilnya dan tetap semangat dan tidak lupa patuhi Protokol Kesehatan dan gunakan Masker untuk melindungi diri kita," tambahnya. (Rls/fik)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini