-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Fatayat NU Landak Gelar Santunan Anak Yatim dan Dhu'afa serta Pelatihan Pemulasaraan Jenazah

PC Fatayat Landak Beri Santunan anak Yatim dan kaum Dhuafa

Ngabang
(Suara Landak) - Dalam rangka Tahun Baru Islam 1443H, untuk meningkatkan  potensi perempuan muslimah di Era Industri 4.0. PC Fatayat NU Landak menggelar dua  kegiatan sekaligus , yakni Santunan Yatim dan dhuafa serta Pelatihan Pemulasaraan Jenazah di Musholla Pondok Pesantren Nurul Islam Ngabang. 

Santunan yatim dan dhuafa, dilaksanakan pukul 08.00 WIB sebelum pelatihan pemulasaraan jenazah. Kemudian disiapkan 30 paket sembako untuk 30 anak yatim dan dhuafa.

Pembukaan kegiatan dihadiri oleh Kepala Seksi  Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama Kabupaten Landak, Mardani, Katib Syuriyah PCNU , H. Taufiqurrohman, Ketua Tanfidziah PCNU Landak , Ketua MUI sekaligus Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Islam Ngabang, Sekretaris PC GP Ansor, Saefurrohman, serta tamu undangan lainnya , perwakilan dari Majlis Taklim di Kecamatan Ngabang.

Ketua Panitia, Fina Suroyya dalam laporannya memaparkan,  peserta berjumlah 45 orang , dengan nara sumber , Ustadzah Sholihatin   alumni Pondok Pesantren Lirboyo Jawa Timur, pengajar di Lingkungan  Pondok Pesantren Darul Ulum Kubu Raya. 

“Kegiatan ini bersumber dari Bantuan Kantor Kementerian provinsi Kalimantan Barat dan bantuan para donator,” katanya.

Kasi Bimas Islam Kemenag Landak. Mardani  dalam sambutannya menyampaikan  mengapresiasi kegiatan tersebut. 

“Semoga terus terlaksana sampai se-Kabupaten Landak bisa menerima hasil dari kegiatan ini, galilah ilmu dari nara sumber selengkap-lengkapnya," ucar Mardani.

Ketua PC Fatayat NU Landak , Helly mengucapkan  sebagai penyelenggara kegiatan menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Agama yang telah mensuport kegiatan ini dan seluruh pihak yang mendukung terlaksananya kegiatan ini.

“Semoga Allah membalas  seluruh undangan yang hadir dan meminta maaf jika ada kekurangan ataupun kekhilafan dari kami selaku penanggung jawab kegiatan ini,” katanya.

Ketua PCNU Landak, K.H. Ahmad Fauzi, H.I.B. mengapresiasi kegiatan ini dan berharap tidak berhenti sampai di sini, semoga bisa dilaksanakan setiap tahun. "Dengan mengucapkan bismillahirrahmaanirrahim, saya membuka acara ini," ujar Kyai Fauzi saat membuka acara.

Selanjutnya, acara pelatihan pemulasaraan jenazah yang diampu Ustadzah Sholihatin, S.Pd.I pun berlangsung dengan hidmad dan penuh semangat dari para peserta dari pukul 10.00 - 14.00 dengan jeda istirahat , makan dan sholat. [rls/kun]

Disiarkan: Radio Suara Landak 98 FM


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini