|
Streaming Radio Suara Landak

8 Manfaat Bermain Lego Spiderman dan Permainan Lego untuk Si Kecil

Lego Spiderman

Suara Landak
- Memiliki anak yang mampu berpikir kritis serta kreatif memanglah menyenangkan. Namun, untuk mendukung daya berpikir dan kecerdasan si kecil, Bunda perlu memperhatikan mainan yang diberikan kepada anak.

Salah satu mainan yang bisa mendukung kecerdasan si kecil yaitu permainan lego. Bunda bisa membelikan lego Spiderman  atau lego action figure serta berbagai macam jenis lego lainnya.

Berikut ini adalah beberapa manfaat mainan lego bagi si kecil. Salah satunya yaitu bisa meningkatkan kecerdasan si kecil.

Manfaat Bermain Lego Sejak Kecil

Meningkatkan Kreativitas

Manfaat pertama yang bisa dirasakan dengan memberikan mainan lego untuk anak-anak yaitu bisa meningkatkan kreativitas si kecil. Lego merupakan mainan berupa bricks yang dapat disusun dengan mudah supaya bisa menjadi suatu bentuk.

Lego bisa meningkatkan kreativitas anak karena tidak membatasi perkembangan otak dan si kecil bisa mengeksplor berbagai macam bentuk. Kreativitas si kecil akan semakin meningkat dengan menyusunnya berdasarkan warna hingga desain yang cukup kompleks.

Melatih Motorik Halus

Selain itu, memberikan mainan lego kepada anak juga bisa melatih motoric halus si kecil. Permainan ini membutuhkan ketelitian serta memerlukan keterampilan sehingga anak bisa belajar dan berkembang sambil bermain.

Ketika memasang lego, anak bisa belajar memegang dan menekan bricks. Hal ini akan membuat si kecil mudah mengontrol jari-jarinya ketika bermain.

Belajar Kerja Sama

Bermain bricks lego juga bisa menjadi salah satu cara untuk belajar bekerja sama. Hal ini bisa Bunda lakukan dengan mengajarkan anak bermain lego bersama teman-temannya.

Dengan memberikna ruang dan kesempatan si kecil untuk bermain lego bersama teman-teman tentu akan memberikan kesempatan si kecil untuk bekerja sama. Tak hanya itu, anak-anak juga bisa saling berdiskusi dan membangun ide-ide yang menarik dalam menyusun bricks lego.

Belajar Berkomunikasi dan Bersosialisasi

Selain bisa melatih kerja sama tim, bermain lego juga bisa melatih anak untuk berkomunikasi dan bersosialisasi. Anak bisa bermain dengan teman-teman, hal ini bisa meningkatkan cara berkomunikasi dengan orang lain dan bagaimana cara bersosialisasi supaya bisa membangun suatu bentuk lego.

Tak hanya itu saja, bermain lego bersama orang tua juga bisa menjadi salah satu cara untuk belajar sambil bermain. Anak bisa mengeksplor cara untuk bercerita dan mengembangkan ide-idenya.

Belajar Kritis Dalam Memecahkan Masalah

Hal lain yang bisa didapatkan dengan memberikan mainan lego kepada anak yaitu anak bisa belajar untuk berpikir kritis. Lego di desain dengan jumlah bricks yang bervatiatif serta desain yang beraneka ragam.

Bunda bisa memilih lego tematik seperti bricks box yang memiliki jumlah bricks cukup banyak dan bisa mengeksplor anak-anak untuk membuat desain semaunya. Selain itu, Bunda juga bisa memilih untuk memberikan lego tematik dengan tema-tema yang beragam sehingga anak bisa memasang lego sesuai dengan tema yang diberikan.

 Melatih Emosi Si Kecil

Manfaat lain dari bermain lego yaitu bisa melatih emosi si kecil. Lego di desain dengan tema yang berbeda-beda yang harus disusun supaya menjadi bentuk yang sesuai tema.

Ketika anak bermain lego yang kompleks, hal ini akan melatih kegigihan, kesabaran dan emosi si kecil supaya bisa menyusun lego dengan baik. Tak hanya itu saja, bermain lego juga bisa melatih konsentrasi dan fokus si kecil.

Meningkatkan Kemampuan Perencanaan

Manfaat lain dari bermain lego yaitu bisa meningkatkan kemampuan merencanakan sesuatu. Saat bermain lego, anak juga dilatih untuk berpikir kritis serta menganalisis bentuk bricks supaya bisa membentuk suatu desain atau karya. 

[tim]
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini