-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Sungai Sailo Meluap, Desa Mentonyek Digenangi Banjir

Banjir di Desa Mentonyek

Mempawah Hulu
(Suara Landak) - Personel Polsek Mempawah Hulu melaksanakan patroli seusai hujan lebat yang terjadi  Selasa (17/8/2021) siang hinga malam di Desa Mentonyek Kecamatan Mempawah Hulu Kabupaten Landak.

Sungai Sailo yang mengaliri Desa Mentonyek dan bermuara di Sungai Mempawah Hulu  merupakan salah satu sungai yang sering meluap ketika musim penghujan.

Dari hasil pantauan tampak Sungai Sailo mengalami luapan yang  dari luapan tersebut mengenangi areal pertanian, pemukiman warga serta mengenangi jalan sekitar 20-50 cm di atas permukaan jalan, Rabu (18/8/2021).

Dalam kesempatan tersebut petugas patroli menyampaikan pesan kamtibmas agar waspada apabila hujan tiba agar masyarakat yang terdampak akibat luapan sungai agar selalu waspada dan antisipasi dikhawatirkan akan adanya hujan susulan.

Sementara itu Kades Mentonyek, Erwin saat dikonfirmasi mengatakan bahwa Sungai ini seringkali terjadi banjir yang meluap hingga kepemukiman penduduk dan mengenangi sampai kejalan raya

"Dikarenakan tidak dapat menampung volume air ketika hujan deras turun dengan waktu yang   lama,” ujar Erwin.

Kapolsek Mempawah Hulu Iptu Asep Tabroni saat dihubungi mengatakan bahwa sampai saat ini baru satu desa yaitu Desa Mentonyek yang melaporkan bahwa didesanya mengalami banjir dikarenakan luapan dari air Sungai Sailo, tetapi secara umum situasi akibat banjir tersebut tidak mempengaruhi aktivitas masyarakat.

"Terkait dengan hal tersebut kami  menghimbau kepada warga yang tinggal dinsekitar sungai guna selalu waspada ketika hujan lebat turun dan berpotensi menimbulkan banjir, siapkan barang-barang berharga agar apabila sewaktu-waktu diperlukan evakuasi dapat segera diselamatkan dan tidak tercecer,"  imbaunya. (Widi/fik)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini