-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Pegawai Diharapkan jadi Pelaksana Kebijakan Publik

Penutupan pelatihan dasar CPNS Landak

Landak
(Suara Landak) - Pemerintah Kabupaten Landak secara resmi menutup kegiatan pelatihan dasar bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) golongan II dan golongan III Kabupaten Landak tahun 2021 yang dilaksanakan di UPT Diklat Dinas Pertanian Provinsi Kalimantan Barat Anjungan. Hadir dalam kegiatan ini Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Ocin, Kepala BPSDM Provinsi Kalimantan Barat, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura, Para Kepala OPD dari Kabupaten Landak, Rabu (25/8/2021).

Dalam pidato Bupati Landak yang disampaikan staf ahli Ocin mengatakan bahwa pelatihan dasar digelar untuk menciptakan kompetensi aparatur yang siap dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat.

"Perlu dipahami bersama bahwa melalui pelatihan dasar inilah pemerintah ingin menciptakan kompetensi aparatur dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sehingga dapat mencapai pelayanan yang prima terhadap masyarakat," ujar Ocin membacakan pidato Bupati Landak.

Selain itu Ocin juga menjelaskan pentingnya pelaksanaan pelatihan ini supaya CPNS dapat menjadi pelaksana kebijakan publik juga supaya mampu menghadapi arus globalisasi terhadap perkembangan teknologi.

"Namun yang perlu disadari, bahwa substansi penting dalam pelatihan ini yaitu Calon Pegawai Negeri Sipil harus dapat menjadi pelaksana kebijakan publik, pelayan publik, serta perekat dan pemersatu bangsa yang dapat menciptakan Good Governance sehingga calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang dididik dan dilatih mampu menghadapi arus globalisasi yang disertai perkembangan teknologi yang semakin canggih di era revolusi industri 4.0," jelas Ocin.

Ocin berharap pada pegawai untuk mampu menerapkan ilmu pengetahuan yang telah diterima saat mengikuti pelatihan dimasing-masing bidang yang telah ditetapkan.

"Saya berharap sebagai ASN yang bertugas pada setiap instansi pemerintahan, bekal ilmu pengetahuan pada pelatihan dasar tersebut mampu menginternalisasi, menerapkan, dan mengaktualisasikan, serta membuat menjadi kebiasaan (habituasi), dan merasakan manfaatnya, sehingga terpatri dalam dirinya sebagai karakter pns yang profesional sesuai dengan bidang tugasnya," pintanya.

Ocin juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan dari awal hingga berakhirnya pelatihan ini.

"Kepada pihak dinas tanaman pangan dan hortikultura, saya sampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kesediannya dalam penyediaan fasilitas untuk penyelenggaraan pelatihan dasar CPNS. semoga kerjasama yang baik ini dapat kita tingkatkan di kemudian hari dan kepada pihak badan pengembangan sumber daya manusia provinsi kalimantan barat. kami ucapkan terima kasih untuk kerjasama dalam menyiapkan kegiatan pelatihan dasar ini, mulai dari proses perijinan, tenaga pengajar dan sampai tahap evaluasi," tutupnya.(rls/MC)

Disiarkan: Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini