|
Streaming Radio Suara Landak

Kunjungi Kemenag, Ini yang Disampaikan Binmas Polres Landak

Anggota Polres Landak mengunjungi Kantor Kemenag Landak.

Ngabang
(Suara Landak) - PS. Kanit Bintibmas Sat Binmas Polres Landak Aipda Suriansyah didampingi PS. Kanit Binkamsa Sat Binmas Polres LandakA ipda Diwan Saputra mengunjungi Kantor Kementerian Agama Kabupaten Landak  yang terletak di Desa Tebedak, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak dalam rangka silaturahmi, Jumat (9/7/2021).

Kunjungan Binmas Polres Landak tersebut disambut  baik oleh Kepala Kementerian Agama Kabupaten Landak, Muhlis.

Aipda Suriansyah menyampaikan bahwa telah menerima surat edaran dari Kementerian Agama nomor 15 tahun 2021 mengenai penerapan protokol kesehatan dalam penyelenggaraan Shalat Hari Raya Idul Adha dan pelaksanaan qurban tahun 1442/2021 M.

“Kami dari Binmas Polres Landak siap membantu dalam memsosialisasikan Surat edaran dari Kementerian Agama nomor 15 tahun 2021 guna mencegah terjadinya penyebaran virus Covid-19," ucap Suriansyah.

Selain itu Aipda Suriansyah juga menyampaikan kepada Kemenag untuk disampaikan kepada pengurus masjid ataupun mushola yang melaksanakan kurban, agar saat pelaksanaan penyembelihan kurban tidak mengundang orang banyak. Cukup pemotong hewan kurban dan panitia inti, sehingga tidak menimbulkan kerumunan.

“Kami mohon bantuan dari pihak Kemenag untuk menyampaikan kepada pengurus masjid atau pun mushola untuk mencegah terjadi klaster saat penyembelihan hewan kurban alangkah baiknya saat penyembelihan cukup penyembelih hewan kurban dan panitia inti,” imbuh Suriansyah.

Muhlis juga mengatakan akan mensosialisasikan surat edaran dari Kementerian Agama nomor 15 tahun 2021 kepada pengurus masjid atau pun mushola yang ada di Kabupaten Landak.

“Kami akan segera mensosialisasikan surat edaran dari Kementerian Agama nomor 15 tahun 2021 kepada pengurus masjid dan mushola ataupun panitia kurban lainnya agar tidak terjadi klaster saat pelaksanaan penyembelihan hewan qurban,” tutur  Muhlis.

Diakhir kunjungan, Aipda Suriansyah juga menyampaikan pesan dari pimpinan yang apabila dalam pembagian hewan kurban kekurangan tenaga pengantar, dari Kepolisian Polres Landak bersedia membantu.

“Apabila kekurangan tenaga pengantar hewan kurban, kami dari Kepolisian Polres Landak bersedia untuk membantu mengantar daging hewan kurban tersebut," tambah Suriansyah. (Unggul/fik)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini