|

Streaming Radio Suara Landak

Kapolsek dan Danramil Menyuke Pantau Tanah Longsor di Dusun Pantek

Alat berat membersihkan jalan yang tertutup longsor.

Bayuke Hulu
(Suara Landak) - Kapolsek Menyuke, Danramil Menyuke beserta anggota langsung memantau wilayah kerjanya yang memiliki potensi bencana alam atau tanah longsor, Jumat (2/7/2021) sore.

Setelah memantau banjir, Kapolsek Menyuke beserta rombongan langsung memantau tanah longsor di Dusun Pantek Desa Semade di Kecamatan Banyuke Hulu, yang memiliki potensi bencana alam berupa tanah longsor dan pohon tumbang.

"Tindak lanjut dari pemantauan ini, kami langsung berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk melakukan pembersihan matrial jalan agar bisa lewati kembali arus lalu lintas," kata Kapolsek Menyuke Iptu Dahman .

Kapolsek Menyuke Iptu Dahman  mengatakan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan Muspika setempat mulai dari pihak kecamatan, koramil, lurah dan warga di wilayah rawan bencana.

Pengendara sepeda motor melewati jalan yang telah dibersihkan akibat longsor. 

"Kami juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat di wilayah rawan bencana atau longsor agar mereka menyadari kondisi lingkungannya," ujarnya.

Ia mengimbau untuk mengungsi apabila terdapat tanda-tanda bencana alam saat terjadi hujan yang cukup lama.

"Sehingga ketika terdapat tanda-tanda akan terjadi bencana seperti hujan deras dengan durasi lama mereka segera mengungsi," lanjut Kapolsek Menyuke. (Timotius/fik)

Disiarkan : Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini