|

Streaming Radio Suara Landak

Kapolsek Mandor Dukung Pelatihan Tenaga Tracer Covid-19

Kapolsek Mandor menyampaikan kata sambutannya dalam pelatihan tenaga tracer.

Mandor
(Suara Landak) - Kapolsek Mandor Iptu Hengki Gunawan menghadiri kegiatan Pelatihan tenaga Tracer yang dilaksanakan di aula Puskesmas Mandor, Kamis (3/6/2021) pagi.

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Mandor Arjudin, Kepala Puskesmas Mandor FX. Dwi Handoko Suma, Koramil Mandor Kapten CZI INF Joko Umbara, Narasumber Dinas Kesehatan Kabupaten Landak Danasari Kristin, Staf Puskesmas Mandor, Kades se-Kecamatan Mandor, Bhabinkamtibmas Polsek Mandor serta Babinsa Koramil Mandor.

Kapolsek Mandor menjelaskan bahwa sangat menyambut baik pelatihan ini yang mana ditujukan kepada para Bhabinkamtibmas Polsek  Mandor untuk dapat mengemban tugas tambahan sebagai tracer COVID-19.

"Dengan terselenggaranya kegiatan pelatihan tracer COVID-19 ini, dapat meningkatkan kemampuan dan pengetahuan para anggota Bhabinkamtibmas Mandor untuk melakukan pemantauan dan pelacakan kasus covid 19  diwilayah Desa Binaannya," ucapnya.

Selain itu Kapolsek Mndor juga menjelaskan bahwa pelatihan ini bertujuan agar peserta terutama Bhabinkamtibmas dapat membantu tenaga kesehatan yang bertugas melacak warga yang kontak erat dengan pasien terkonfirmasi, sehingga penyebaran COVID-19 dapat diatasi dengan cepat.

"Kita berharap dengan kerjasama semua pihak pandemi Covid 19 ini dapat segera diatasi dan kegiatan masyarakat dapat berjalan dengan normal dan baik," harap Kapolsek Mandor.

Ia menambahkan narasumber juga memberikan beberapa materi terkait upaya-upaya serta langkah apa yang bisa dilakukan dan harus dilaksanakan seorang petugas tracer dalam menangani pasien COVID-19 maupun kontak tracking terhadap orang yang memiliki kontak dengan pasien COVID-19.

"Kami Forkopimcam Mandor akan terus berusaha dalam pencegahan Covid-19 ini dan saya berharap masyarakat juga tetap mematuhi protokol kesehatan serta peran aktif aparatur desa dalam pelaksanaan PPKM berbasis Mikro di desanya lebih ditingkatkan kembali," pungkasnya. (Aleksander/Fik)

Disiarkan : Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini