-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Kapolres Landak Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan

Kapolres Landak melakukan tabur bunga di Makam Pahlawan Kabupaten Landak.

Ngabang
(Suara Landak) – Polres Landak yang dipimpin oleh Kapolres Landak AKBP Ade Kuncoro Ridwan menggelar serangkaian acara dalam memperingati HUT Bhayangkara ke 75 yang jatuh pada hari Kamis (1/7/2021) mendatang.

Salah satu serangkaian kegiatan ialah menggelar upacara dan tabur bunga di makam Pahlawan Kabupaten Landak yang terletak di Desa Amboyo Inti, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak, Selasa (29/6/2021).

Dalam pelaksanaan kegiatan upacara di hadiri oleh PJU Polres Landak dan sekilas serangkaian kegiatan saat pelaksanaan upacara berupa penghormatan kepada para arwah pahlawan dilanjutkan tabur bunga, saat pelaksanaan kegiatan berjalan khitmad. 

Usai menggelar upacara dan tabur bunga Kapolres Landak menyampaikan bahwa  acara tabur bunga di Makam Pahlawan merupakan tradisi dan agenda rutin di setiap tahun .

“Pagi ini kami melaksanakan ziarah dimakam Pahlawan Ngabang disini terdapat 13 makam, kegiatan hari ini dalam rangka rangkaian Hari Bhayangkara yang ke-75 dan pagi ini kami melaksanakan upacara untuk menghormati jasa para pahlawan yang telah mendahui kita,” ucap Ade.

Polres Landak menggelar upacara di Makam Pahlawan Kabupaten Landak.

Kapolres Landak juga mengatakan tabur bunga di makam pahlawan merupakan sebagai bentuk penghargaan kepada para pahlawan dan sebagai motivasi pada anggota Polri.

“Acara tabur bunga di makam Pahlawan dalam peringatan HUT Bhayangkara Ke 75 ini juga merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan dari generasi penerus kepada arwah pahlawan yang telah mendahului kita,” kata Ade.

Ade menambahkan pelaksanaan upacara dan tabur bunga tidak mengundang tokoh masyarakat ataupun instansi luar, mengingat saat ini masih pandemi Covid-19 yang dikhawatirkan akan menimbulkan kerumunan yang beresiko menimbulkan klaster baru. (Unggul/Fik)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini