|

Streaming Radio Suara Landak

Cegah Covid-19, Zidam XII/Tpr Semprot Markas dengan Cairan Disinfektan

Anggotw Zidam XII/Tpr menyemprotkan cairan disinfektan.

Pontianak
(Suara Landak) – Wabah Covid 19 yang masih melanda bangsa Indonesia tidak hanya menyerang wilayah perkotaan tetapi juga masuk ke daerah daerah terpencil. Hal ini tentunya sangat kita rasakan bersama bagaimana kehidupan masyarakat sangat berubah drastis. Untuk mewujudkan kehidupan yang normal tentunya kita semua harus saling bahu membahu untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan langkah nyata.

Wakil Kepala Zidam XII/Tanjungpura, Letnan Kolonel Czi Dwi Yudha Priagung mengatakan faktor penting yang menjadi penyebaran Covid-19 adalah adanya penyebaran droplet yang bisa masuk melalui saluran hidung, mulut maupun mata. 

"Droplet adalah cairan yang keluar dari mulut manusia yang ukurannya sangat kecil sehingga apabila orang terkena Covid 19 dan mengeluarkan droplet tersebut, maka akan menyebarkan virus kepada orang lain," kata Letnan Kolone Czi Dwi Yudha Priagung, Sabtu (5/6/2021).

Lanjutnya, faktor terpenting dari segala cara adalah menggunakan masker dan melaksanakan penyemprotan disinfektan terhadap obyek-obyek yang kemungkinan menjadi tempat menempelnya droplet.

Mengingat pentingnya hal tersebut sehingga Zidam XII/Tanjungpura menambah prosedur tetap bagi Dinas Malam yang berada di Mako Zidam untuk melaksanakan penyemprotan markas pada malam hari setelah kantor digunakan untuk beraktivitas dan pada pagi hari sebelum melaksanakan aktivitas kerja.

"Dengan hal tersebut diharapkan virus yang terdapat dalam droplet dapat dihentikan untuk tidak menular ke orang lain," harapnya. (Rls/adv)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini