|
Streaming Radio Suara Landak

Turut Dihadiri Forkopimda, Bupati Landak Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Tahun 2021

Bupati Landak menyematkan pita kepada pasukan operasi ketupat tahun 2021

Ngabang
(Suara Landak) - Bupati Landak, Karolin Margret Natasa memimpin apel gelar pasukan Operasi Ketupat tahun 2021 di halaman Polres Landak, Rabu (5/5/2021).

Selain Kapolres Landak beserta anggota sebagai tuan rumah pelaksanaan gelar pasukan, apel ini juga dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Landak, Yon Armed 16 Ngabang, PM Ngabang, Dinas Perhubungan Kabupaten Landak dan Satpol PP Kabupaten Landak.

Dalam pelaksanaan apel operasi, Bupati Landak memasangkan pita kepada 3 orang perwakilan yang ditunjuk sebagai tanda operasi ketupat 2021 akan dilaksanakan.

Usai pemasangan pita, Bupati Landak membacakan amanat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Drs. Listyo Sigit Prabowo,M.Si bahwa Polri menyelenggarakan Operasi Ketupat tahun 2021 yang akan dilaksanakan selama 12 hari, mulai dari tanggal 6 sampai dengan 17 Mei 2021. Tujuan operasi ini untuk mengantisipasi pelaku perjalanan dalam negeri.

"Segera maksimalkan kegiatan posko diterminal, bandar udara, pelabuhan dan stasiun," sambung Bupati Landak.

Posko yang akan disediakan nantinya tidak hanya bertujuan sebagai pengamanan dan pelayanan, namun juga berfungsi untuk mengendalikan penyebaran virus Covid-19, melalui :

1. Pengawasan protokol kesehatan.

2. Mengecek dokumentasi yang harus dimiliki oleh penumpang yaitu hasil negatif test Covid-19 paling lambat 1x24 jam, e-HAC,  SIKM dan sertifikat vaksinasi.

3. Melakukan rapid test antigen secara acak kepada penumpang.

4. Mencegah dan melakukan penertiban terhadap kerumunan masyarakat dengan memberikan Sanksi berupa teguran lisan, sanksi fisik, maupun denda administratif.

5. Melaksanakan pembagian masker kepada masyarakat. (Unggul/Fik)

Disiarkan : Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini