|
Streaming Radio Suara Landak

Seorang Pria di Sompak Tewas Saat Perbaiki Instalasi Listrik

Pihak Polsek Mempawah Hulu mendatangi rumah duka korban tersengat listrik.

Sompak
(Suara Landak) - Seorang pria, RT (27) asal Desa Lingkonong Kecamatan Sompak diduga meninggal dunia akibat tersengat aliran listrik pada Sabtu (1/5/2021) sekitar pukul 16.30 WIB.

Dari keterangan mertua korban, sekitar 16.30 WIB setelah korban habis bekerja sebagai tukang, korban meminta istrinya mandi karena korban juga hendak mandi secara bergantian dengan istrinya. Korban kemudian menyambungkan potongan kabel untuk membetulkan lampu kamar posisi colokan masih tersambung ke terminal listrik.

Anak korban mempertanyakan kondisi ayahnya dengan mertua korban. Kemudian mertua korban melihat RT dalam kondisi tersengat listrik. Kemudian mertua korban mengambil palu dan memukul kabel yang di pegang korban hingga terlepas dan korban jatuh ke lantai.

Selanjutnya istri korban meminta pertolongan kepada tetangga dan kemudian dibawa keluar rumah tetapi tidak ada pergerakan. Tiba di Puskesmas Sompak, korban dinyatakan sudah meninggal dunia.

Dari kondisi fisik mayat tersebut  ditemukan luka bekas sengatan listrik pda bagian dada, jari telunjuk dan ibu jari korban. Korban meninggal tersengat listrik di ruang tamu rumahnya di perkirakan sekitar 16.30 WIB.

Sekitar 18.30 WIB korban dibawa ke Puskemas Sompak untuk penindakan medis dan dinyatakan telah meninggal dunia. Kemudian korban di bawa pulang kembali ke rumahnya.

Sementara itu Kapolsek Mempawah Hulu Iptu Asep Tabroni saat dihubungi membenarkan atas kejadian telah meninggal warganya yang tersengat arus listrik tersebut.

Ia mendapatkan informasi dari warga masyarakat sompak yang menghubunginya atas kejadian itu.

"Selanjutnya Anggota Polsek mendatangi rumah korban an. RT di Desa lingkonong kec sompak untuk mencari keterangan dari keluarga dan warga disekitarnya," ujar Kapolsek Mempawah Hulu.

"Dari informasi pihak keluarga bahwa pada saat korban atas nama RT tersebut  terlepas dari sengatan listrik terdapat luka di bagian dada korban dan jari telunjuk serta ibu jari korban yang diakibatkan sengatan listrik," tambahnya.

Atas kejadian tersebut, keluarga korban menolak untuk dilakukan visum. Dari keterangan pihak keluarga bahwa korban juga tidak memiliki permasalahan dalam keluarga. (Wd/Fik)

Disiarkan : Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini