|
Streaming Radio Suara Landak

Babinsa Koramil Ngabang Kawal Pemakaman Warga Sesuai Protokoler

Proses pemakaman secara protokol kesehatan Covid-19.

Ngabang
(Suara Landak) - TNI tak hanya bertugas operasi militer, namun juga terlibat dalam penanggulangan bencana, baik itu bencana alam maupun bencana non alam termasuk wabah Covid-19. 

Babinsa Koramil 11 Ngabang Kodim 1201/Mph turut membantu mengamankan proses pemakaman VN (56) yang meninggal di Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak, Sabtu (15/5/2021) malam. VN (56) meninggal dunia setelah dirawat di RSUD Landak.

Babinsa Koramil 1201-11/Ngabang Sertu Kimsin menjelaskan pelaksanaan pemakaman almarhumah dilaksanakan secara protokoler Covid -19 oleh pihak Puskesmas Ngabang yang dibantu oleh Babinsa dan relawan. Proses pemakaman juga disaksikan oleh warga sekitar yang berada di luar komplek makam.

Sertu Kimsin juga menekankan kepada warga yang berada di sekitar makam yang ingin melaksanakan takziah agar menjaga jarak dan tetap memakai masker.

”Mohon kepada warga agar tidak berkerumun dan tetap memakai masker masing-masing semua demi kebaikan kita bersama,” katanya kepada warga.

Hadir dalam pelaksanaan pemakaman, tim dari pihak rumah sakit, perangkat desa, tokoh masyarakat serta warga setempat. Selama pelaksanaan pemakaman berjalan dengan aman dan kondusif.

“Ini tak lepas dari kerja sama dan partisipasi semua pihak terkait, termasuk masyarakat setempat,” jelas Sertu Kimsin. (Rilis/Fik)

Disiarkan : Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini