|
Streaming Radio Suara Landak

Sinergitas TNI-Polri di Menyuke Melakukan Pengamanan Gereja Menjelang Hari Raya Paskah

TNI-Polri melakukan apel bersama sebelum palaksanaan ibadah kamis putih.

Menyuke
(Suara Landak) - Wujud toleransi aparat Kepolisian Sektor Menyuke dan Koramil Menyuke dalam rangka mengantisipasi dan mencegah penularan Covid-19 yang ada di lingkungan masyarakat di wilayah hukumnya.

Personel Polsek Menyuke dan Koramil Menyuke melakukan pengamanan menjelang kegiatan Missa Kamis Putih pukul 18.00 wib di Gereja Katolik ST. Agustinus Metias Darit di Desa Darit Kecamatan Menyuke, Kamis (1/4/2021).

Kegiatan pengamanan tersebut langsung dipimpinan Kapolsek Iptu Dahman Saragih dan Koramil Menyuke yang dipimpin Lettu Ari.

Sebelum kegiatan ibadah missa dimulai, personil pengamanan melakukan sterilisasi gedung gereja dengan memeriksa altar, sekitar panggung, tempat duduk jemaat dan lain sebagainya, melakukan pengamanan pelaksanaan kegiatan ibadah dan melakukan pengaturan lalu lintas pada saat warga akan menyebrang jalan.

Kapolsek Menyuke Iptu Dahman Saragih mengungkapkan sebelum melakukan pengamanan pihaknya melaksanakan apel di Polsek  Menyuke dan di tempat kegiatan pengamanan. 

Kemudian melakukan sterilisasi dengan tujuan untuk memastikan keamanan gedung gereja sebelum dimulainya kegiatan missa, sehingga para jemaat dapat melakukan missa dengan aman dan nyaman.

“Kegiatan Missa kamis Putih dilaksanakan pada pukul 18.00 wib dipimpin oleh pastor Jemsen M.Sc dan pelaksanaan giat ibadah semua mematuhi protokol kesehatan," ungkap Kapolsek Menyuke. (Timotius/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini