|
Streaming Radio Suara Landak

Operasi Keselamatan Kapuas 2021 Polres Landak Dimulai

Satuan Lalu Lintas Polres Landak sedang melaksanakan Operasi Keselamatan Kapuas 2021, Kamis (15/4/2021).

Ngabang
(Suara Landak) - Polres Landak melalui Satuan Lalu Lintas sedang melaksanakan Operasi Keselamatan Kapuas 2021, Kamis (15/4/2021).

Pelaksanaan Operasi ini dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat akan berlalu lintas di jalan serta disiplin protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M (memakai masker, mencuci tangan , menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas) dan tidak melaksanakan mudik menjelang hari Raya Idul Fitri 1442 H di wilayah Kabupaten Landak. 

Selama Operasi keselamatan Kapuas 2021 ini satuan Lalu Lintas Polres Landak sudah melakukan upaya-upaya preemtif dan preventif berupa imbauan serta teguran  kepada masyarakat pengguna jalan yang melanggar aturan lalu lintas.

Kasat Lantas AKP Eko Budi Darmawan  menjelaskan selama operasi keselamatan Kapuas 2021 ini kita melakukan kegiatan Preemtif dan Preventif yang mana selama kegiatan dari tanggal 15 April 2021 sampai dengan tanggal 25 April 2021.

"Untuk itu dalam mencegah penyebaran Covid19 di Landak, kami Sat Lantas Polres Landak berinovasi mendirikan Pos Lantas Tangguh Kapuas Polres Landak di area parkiran Pos Lantas untuk kegiatan pelaksanaan operasi keselamatan," terangnya.

Pihaknya juga melibatkan stakehorder dari instansi pemerintah terkait yakni satgas Covid-19 kabupaten landak .

Di Pos lantas tangguh Kapuas polres Landak juga terdapat papan informasi satgas Covid-19 yang berisi imbauan dari para tokoh Gorkompinda dan data penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Landak.

"Kegiatan preemtif dan preventif sudah kita laksanakan berupa teguran, imbauan baik dengan pengeras suara, stiker, dan patroli ke tempat- tempat kerumunan masyarakat, serta ke pengguna jalan yang melanggar aturan lalu lintas serta melanggar protokol kesehatan," ungkap Eko.

Tidak lupa Kasat Lantas Polres Landak memberikan pesan kepada masyarakat pengguna jalan untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas dan sadar saat berkendara untuk keselamatan.

"Stop pelanggaran serta patuhi aturan lalu lintas. Ayo kita lawan virus corona (covid-19), keselamatan nomor 1," pungkas Eko. (Rilis/Fik)

Disiarkan : Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini