|
Streaming Radio Suara Landak

Kapolsek dan Danramil Menyuke Pimpin Pengamanan Ibadah Jumat Agung

Warga dan sejumlah anggota polisi menerapkan prokes Covid-19 dengan mencuci tangan sebelum masuk ke dalam gereja.

Menyuke
(Suara Landak) - Kapolsek Menyuke beserta Danramil Menyuke melakukan pengamanan pelaksanaan ibadah Jumat Agung, di Gereja Santo Agustinus dan Metias Darit, Jumat (2/4/2021) siang.

Misa dipimpin oleh Pastor Jemsen, sedangkan jumlah umat yang melaksanakan ibadah misa Jumat Agung dinperkirakan sekitar 150 Orang.

Dalam sambutannya, Pastor Jemsen menuturkan mewakili Jemaat Gereja Santo Agustinus dan Metias Darit mengucapkan banyak terimakasih kepada Kapolsek Menyuke dan Danramil Menyuke yang telah bersama-sama memberikan pengamanan pelaksanaan ibadah Jumat Agung di Gereja Santo Agustinus dan Metias Darit ini.

“Kami sangat berterimakasih kepada Aparat dari Polsek dan Koramil Menyuke yang telah memberikan pengamanan, sehingga kami merasa aman dan tidak khawatir dalam melaksanakan ibadah Jumat Agung," tuturnya.

Pihaknya juga siap mengikuti imbauan yang dikeluarkan oleh pemerintah untuk melaksanakan ibadah dengan menerapkan protokol kesehatan supaya terhindar dari Virus Covid-19.

Kapolsek Menyuke, Iptu Dahman Saragih mengatakan pengamanan yang dilakukan ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Kristiani ketika melaksanakan ibadah terutama pasca teror yang terjadi di Makasar.

“Kami sebelum pengamanan melaksanakan kegiatan apel pengecekan anggota, pada saat sebelum berangkat ke tempat pengamanan, melakukan sterilisasi sebelum pelaksanaan ibadah umat Kristiani dalam rangka memperingati hari Wafat Isa Al Masih tahun 2021, setelah kegiatan selesai kami juga melakukan Apel Konsolidasi pengecekan jumlah anggota,” tutup Iptu Dahman. (Timotius/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini