|

Streaming Radio Suara Landak

Pejabat Pelayanan Publik Sengah Temila Jalani Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua

Kapolsek Sengah Temila menjalani vaksinasi dosis kedua.

Sengah Temila
(Suara Landak) - Dalam rangka percepatan pemulihan wabah Covid-19, Puskesmas Pahauman kembali melakukan kegiatan penyuntikan vaksin Covid-19 tahap dua dosis kedua kepada Muspika Sengah temila dan pejabat pelayan publik di wilayah Kecamatan Sengah Temila Kabupaten Landak, Senin (22/3/2021).

Kapolsek Sengah Temila Ipda Yulianus Van Chanel, mengatakan vaksinasi itu dilakukan karena seluruh  pelayan publik, tenaga kesehatan di wilayah Kecamatan Sengah Temila dipastikan telah mendapatkan vaksin dan target vaksinasi berikutnya adalah warga masyarakat.

"Pada hari ini pukul 08.00 WIB bertempat di Aula Puskesmas Pahauman Dusun Pahauman Desa Pahauman Kecamatan Sengah Temila Kabupaten Landak telah berlangsung kegiatan vaksinasi Covid-19 Tahap II Dosis Kedua," kata Ipda Yulianus Van Chanel.

Ipda Yulianus Van Chanel berharap warga yang sudah terdata sebagai penerima vaksin nantinya baik tahap 2, tahap 3 dan tahap 4 agar tidak enggan atau tidak takut untuk divaksin, karena untuk tahap 1 khusus nakes sudah berjalan dengan baik dan tidak ditemukan dampak negatif. 

"Secara umum berjalan baik dan lancar tanpa masalah," pungkasnya.

"Setelah tenaga kesehatan disuntik vaksinasi, giliran kita perwakilan anggota kepolisian, pegawai Kecamatan, Anggota TNI dan pelayan publik lainnya," tambahnya.

Camat Sengah Temila, Ericanes Panjuga mengatakan bahwa setelah divaksin dirinya merasa sehat-sehat saja. "Serta tidak ada dampak negatif dan vaksin ini sudah terbukti dan teruji," kata Camat Sengah Temila.

Vaksinasi ini merupakan bentuk ikhtiar Pemerintah dalam mengatasi pandemi covid-19. Serta vaksin ini untuk membentuk antibodi dan membentuk kekebalan berkelompok.

Camat Sengah Temila juga mengimbau masyarakat agar tidak takut untuk divaksin. “Meski sudah disuntik vaksin, tetap lakukan protokol kesehatan,” tutupnya.

Hadir juga dalam kegiatan vaksinasi tersebut  Danramil Sengah Temila Letda Arm Suwandi, Plh Puskesmas Pahauman Albertus Suprianto, Kades Pahauman, Keranji Paidang, Saham, Para Perwakilan Kepala Sekolah Desa Pahauman, Para Tokoh Agama, Ketua Forum Kamuda 13 Pahauman, Perwakilan Bank BRI Pahauman, Perwakilan Pihak PLN Pahauman dan Perwakilan CU Pahauman. (Son/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini