-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Pelatihan Strategi Komunikasi Vaksinasi Covid-19 untuk Percepatan Pemulihan Ekonomi di Kalbar Sukses

Wibenar

Pontianak
(Suara Landak) - Kementerian Kominfo dan Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), SIBERKREASI dan Kitatama, bekerjasama dengan Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Kalimantan Barat menggelar Sosialisasi dan Pelatihan Strategi Komunikasi Vaksinasi COVID-19 untuk Perlindungan Komunitas pada Jumat (26/2/2021). 

Sosialisasi dan Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai pentingnya program vaksinasi Covid-19 untuk pemulihan ekonomi Kalimantan Barat dan Nasional dan menyampaikan informasi mengenai bahaya COVID-19, Vaksinasi  serta  disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan sehingga nantinya dapat meningkatkan kemampuan dan keterampilan dalam hal melaksanakan komunikasi dengan efektif baik secara verbal maupun nonverbal guna menyampaikan informasi dan pesan-pesan pemerintah tentang vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat luas khususnya masyarakat Kalimantan Barat. 

Pelatihan diselenggarakan secara daring melalui video conference menggunakan aplikasi zoom, dipandu oleh Teguh Imam Wibowo, ST selaku Sekretaris AMSI dan Kepala Biro LKBN Antara Kalimantan Barat yang bertindak sebagai Moderator dan menghadirkan Juru Bicara COVID-19 Ketua Tim Pakar Satgas  COVID, Prof. Wiku Adisasmito serta Spesialis Komunikasi Perubahan Perilaku UNICEF Indonesia, Risang Rimbatmaja sebagai narasumber.

Wiku Adisasmito menyampaikan penjelasan mengenai vaksinasi sebagai pelengkap penanganan COVID-19, termasuk untuk kekebalan tubuh dan kelompok, juga menyampaikan informasi terkini terkait perkembangan pandemi di Indonesia serta upaya yang sudah dilakukan Pemerintah dalam penanganan Covid-19 dan tahapan vaksinasi.

Kemudian Risang Rimbatmaja sebagai Konsultan Komunikasi Perubahan Perilaku memberikan Pemaparan komunikasi efektif bagi komunitas untuk membangun pemahaman yang baik mengenai pentingnya vaksin Covid-19 dan melawan infodemi. 

“Kami juga berpesan terkait perubahan perilaku dalam upaya penanganan dan vaksinasi Covid-19 serta adaptasi kebiasaan baru,” ungkapnya.

Pelatihan berlangsung selama kurang lebih dua jam, diikuti oleh para pegiat organisasi Masyarakat, organisasi Kepemudaan, PKK, organisasi Keagamaan, Babinsa/Bintara Pembina Desa, dan anggota AMSI/Asosiasi Media Siber Indonesia per daerah. 

Diharapkan dengan diadakannya kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman pentingnya vaksinasi dalam mengatasi COVID-19 di Kalimantan Barat, meningkatkan kemampuan dan keterampilan komunikasi dalam mengedukasi publik terhadap pentingnya vaksinasi COVID-19, dan tentu saja untuk mencegah penyebaran disinformasi vaksinasi COVID-19. [rilis]

Disiarkan: Radio Suara Landak




Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini