-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Kapolsek Sengah Temila Menghadiri Sosialisasi Vaksin Covid-19 Tahap Dua

Suasana sosialisi vaksin Covid-19 tahap II di Gedung Aula Kantor Camat Sengah Temila.

Sengah Temila
(Suara Landak) - Bertempat di Gedung Aula Kantor Camat Sengah Temila telah dilaksanakan kegiatan sosialisasi vaksin Covid-19 Tahap II, Selasa (23/2/2021).

Sosialisasi vaksin Covid-19 tahap II di wilayah Kecamatan Sengah Temila ini dihadiri pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Landak Pius, Camat Sengah Temila Ericanes Panjuga, Kapolsek Sengah Temila Ipda Yulianus Van Chanel, Danramil Sengah Temila diwakili Serma Damianus Amid, Kepala Puskesmas Pahauman Budi Santosa, Kepala Puskesmas Sidas, Kepala Puskemas Senakin, kades se-Kecamatan Sengah Temila, Perwakilan Kepala Sekolah tingkat SMA, SMK, SMP dan SD, Kepala Kantor Pos KCP Pahauman, Para Tokoh Adat, Agama, Masyarakat dan Pemuda.

Kepala Puskesmas Pahauman Budi Santosa dalam sambutannya menyampaikan laporan panitia pelaksanaan vaksinasi bagi pelayanan publik tahap kedua bahwa pelaksanaan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada seluruh stakeholder. 

"Sampai saat ini puskesmas sudah melakukan pendataan sasaran akan tetapi karena regulasi  yang sangat statis sehingga banyak regulasi regulasi pembaharuan yang terjadi," katanya.

Camat Sengah Temila,  Ericanes Panjuga  mengatakan bahwa sosialisasi ini bertujuan untuk pelaksanaan vaksinasi tahap ke II yang diprioritaskan pada pelayanan publik.

"Berharap agar vaksinasi Covid-19 ini dapat disosialisasikan kepada warga masyarakat," katanya.

Pihak Dinkes Landak, Pius menyampaikan bahwa vaksinasi Covid-19 berlangsung selama 15 bulan dan yang berhak mendapatkan vaksinasi berusia 18 tahun hingga lansia, tidak dalam hamil dan tidak mempunyai penyakit imunitas.

Pius juga menerangkan sesuai dengan Fatwa MUI bahwa vaksin Sinovac ini aman tidak mengandung bahan-bahan yang membahayakan.

"Serta dijamin kehalalannya sesuai dengan Fatwa MUI Nomor 2 tahun 2021," ungkap Pius.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Sengah Temila, Ipda Yulianus Van Chanel mengatakan bahwa yang menerima vaksinasi untuk tahap ke II adalah TNI - Polri dan pelayanan publik.

Dikatakannya, bahwa Kapolri juga sudah menyiapkan personel bhabinkamtibmas dalam membantu dinas kesehatan untuk melakukan tracing dan vaksinasi terhadap masyarakat.

"Khusus polsek sengah temila kami sudah menyiapkan 6 bhabinkamtibmas ditambah 1 orang kanit binmas untuk membantu nakes melakukan tracing dan vaksinasi di 14 desa yang ada di Kecamatan Sengah Temila," ungkapnya. (Son/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini