|

Sejumlah Desa di Kuala Behe Dilanda Banjir

Polsek Kuala Behe melakukan pemantauan lokasi banjir.

Kuala Behe
(Suara Landak) - Hujan deras yang terjadi selama beberapa hari terakhir mengakibatkan sejumlah desa di Kecamatan Kuala Behe dilanda banjir.

Naiknya air sungai merendam sebagian pemukiman warga yang terletak pada tepi sungai di wilayah Kecamatan Kuala Behe Kabupaten Landak, Kamis (14/1/2021).

Dari pantauan Polsek Kuala Behe di lapangan serta laporan masyarakat sejak pagi sampai malam hari air belum surut malah diperkirakan akan bertambah naik.

Adapun wilayah yang terendam banjir di Kecamatan Kuala Behe Kabupaten Landak adalah Desa Kuala Behe, Desa Paku Raya, Desa Nyayum, Dusun Kurnia Desa Semedang, Dusun Langsat Desa Permiit, Desa Kedama, Desa Angkanyar, Desa Sejowet. Adapun bajir dengan ketinggian bervariasi yang mencapai 1 hingga 3 meter. 

Kapolsek Kuala Behe Ipda Rinto menjelaskan selain merendam rumah penduduk dan menutup jalan, banjir juga mengakibatkan jembatan gantung Dusun Kurnia rusak berat dan hampir putus.

"Pada umumnya desa yang mengalami banjir adalah rumah penduduk yang berada di bantaran sungai dan daerah dataran rendah," ujarnya 

Untuk mengantisipasi air yang lebih tinggi masyarakat mulai memindahkan barang-barang ke tempat yang lebih tinggi.

"Cuaca yang terus hujan akan menambah tinggi air, diharapkan masyarakat segera mengantisipasi dengan mengamankan baran- barangnya ketempat yang lebih tinggi, serta mengungsi ke rumah keluarga dan kerabat yang tidak terkena banjir," terang Ipda Rinto. (Rilis/Fik)


Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini