|
Streaming Radio Suara Landak

HUT Pemprov Kalbar Ke-64, Pemkab Landak Laksanakan Upacara Terbatas

Upacara peringatan HUT ke-64 Pemprov Kalbar di Kantor Bupati Landak.

Ngabang
(Suara Landak) - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-64 Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, Pemerintah Kabupaten Landak melaksanakan upacara secara terbatas. Adapun peserta upacara tersebut terdiri dari perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Landak dengan menggunakan pakaian adat nusantara yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Landak yang diikuti oleh unsur TNI, Polri, Instansi Vertikal, Tokoh masyarakat, Tokoh adat dan Tokoh agama, Kamis (28/1/2021).

Sekretaris Daerah Kabupaten Landak Vinsensius selaku Inspektur Upacara yang membacakan sambutan Gubernur Kalimantan Barat mengatakan bahwa peringatan hari ulang tahun ini dapat menjadi momen refleksi serta intropeksi terhadap kontribusi dan karya nyata dalam pelaksanaan pembangunan untuk mewujudkan visi Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat.

“Mari kita jadikan kembali sebagai momentum  bersama untuk merefleksi serta introspeksi terhadap kontribusi dan karya nyata kita dalam pelaksanaan pembangunan demi tercapainya visi pemerintah provinsi kalimantan barat yaitu terwujudnya kesejahteraan masyarakat kalimantan barat melalui percepatan pembangunan infrastruktur dan perbaikan tata kelola pemerintahan,” katanya.

Dalam sambutan Gubernur Kalbar dikatakan dari sektor kesehatan, dalam rangka mengatasi pandemi COVID-19 khususnya melalui upaya pencegahan penularan dengan memutus rantai penularan virus corona, pemerintah provinsi kalimantan barat berusaha untuk mensukseskan serta mendukung program vaksinasi COVID-19 yang telah dilaksanakan oleh pemerintah.

“Guna memberikan perlindungan kesehatan, keselamatan dan keamanan bagi seluruh masyarakat Kalimantan Barat sekaligus pula sebagai upaya untuk mendukung percepatan proses pemulihan ekonomi nasional dan Kalimantan Barat khususnya. Selain itu, pemerintah provinsi kalimantan barat juga terus berkomitmen untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan melalui peningkatan sarana dan prasarana fasilitas kesehatan di daerah,” ujarnya.

Selain itu, peringatan ke 64 Pemprov Kalbar dengan mengambil tema “Kalbar Maju dan Inovatif”. Menurutnya, tema tersebut mengajak agar setiap aparatur, stakeholder dan masyarakat kalimantan barat harus mampu menyikapi perubahan dengan bergerak cepat, responsif terhadap permasalahan yang muncul dengan tetap cermat dalam mengambil setiap kebijakan serta selalu menggunakan cara pandang baru dalam melaksanakan pembangunan melalui penciptaan inovasi-inovasi yang tidak terjebak pada pola-pola kebiasaan lama dan cenderung menghambat. inovasi harus menjadi budaya positif yang berkelanjutan dan tidak sekedar hanya jargon tanpa aplikasi. (MC/Fik)


Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini