|

Evaluasi Pembelajaran Saat Pandemi, Bupati Landak Menilai Metode Luring Lebih Efektif

Karolin saat ditemui usai acara penyerahan sertifikat pada salah satu hotel di Ngabang, Selasa (5/1/2021).

Ngabang
(Suara Landak) - Bupati Landak, Karolin Margret Natasa mengatakan selama penerapan pembelajaran secara daring atau online dinilai kurang ideal, dia menilai terdapat kendala di lapangan yang kurang mendukung terlaksananya pembelajaran daring ini.

"Kita evaluasi sebenarnya secara berkala, memang tidak ideal. Banyak sekali kendala di lapangan, baik dari sisi SDM, sisi geografis, sarana prasarana sangat tidak ideal," ujar Karolin di Ngabang, Selasa (5/1/2021).

Dia menjelaskan bahwa metode pembelajaran yang lebih efektif menurutnya adalah secara luring. Penerapan metode pembelajaran luring ini dimana secara berkala siswa maupun perwakilan siswa datang ke sekolah sesuai jadwal yang ditentukan untuk mengambil dan menyerah tugas yang diberikan oleh guru.

"Jadi setiap minggu diberikan tugas, kemudian nanti orang tua atau kadang-kadang perwakilan dari dusun datang ke sekolah untuk mengambil tugas kemudian mengumpulkan tugas yang lama. Ini yang kami lihat paling efektif dan tidak terlalu memberatkan bagi siswa," katanya.

Karolin mengatakan bahwa dalam suasana pandemi Covid-19 ini, pemerintah selalu mengedepankan keselamatan dan kesehatan dalam kegiatan belajar mengajar. (Tim/Fik)


Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini