|

Streaming Radio Suara Landak

Berikut Kronologi Kecelakaan Beruntun Libatkan Dua Mobil dan Satu Sepeda Motor

Polisi mendatangi TKP kecelakaan di Desa Sidas.

Sengah Temila
(Suara Landak) - Terjadi kecelakaan beruntun di Dusun Bebehan Desa Sidas Kecamatan Sengah Temila Kabupaten Landak sekitar pukul 15.20 WIB, Selasa (5/1/2021).

Kecelakaan beruntun terjadi antara kendaraan Mitsubishi Dump Truck warna kuning nomor polisi KB 9884 DN dengan kendaraan mobil Toyota Calya warna silver nomor Polisi KB 1385 LE dan sepeda motor Suzuki Satria F 150 warna merah Hitam KB 5433 HX. 

Kapolsek Sengah Temila Ipda Yulianus Van Chanel melalui Unit Lakalantas Polsek Sengah Temila Bripka Sucipto mengatakan bahwa kendaraan mobil Toyota Calya warna silver nomor polisi KB 1385 LE yang dikemudikan oleh Henry Ferdinand Pangaribuan membawa 3 orang penumpang berjalan dari arah Pontianak menuju Ngabang.

Sesampainya di Jalan Raya Dusun Bebehan Desa Sidas, kendaraan tersebut mendahului sepeda motor Suzuki Satria F 150 warna merah hitam yang dikendarai oleh Safrizal dengan memboncengi Solihin.

Setelah mobil Toyota Calya mendahului sepeda motor Suzuki Satria F, kemudian mobil Calya hendak mendahului 4 mobil yang berada di depannya. 

Dikarenakan Mobil Toyota calya tidak mampu mendahului 4 mobil yang ada di depannya, dari arah yang berlawanan datang kendaraan mobil dump truck warna kuning dengan nomor polisi KB 9884 DN, sehingga terjadi  tabrakan yang mengenai bagian depan sebelah kanan.

"Sehingga mobil Toyota Calya terpental ke kiri dari arah Pontianak menuju Ngabang," ungkap  Bripka Sucipto.

Kemudian, sepeda Motor Merk Suzuki Satria F.150 menabrak Mobil Toyota Calya yang terpental sehingga terjadi kecelakaan beruntun.

Atas kejadian tersebut, pengemudi Kendaraan Dump Truck KB 9884 DN, M Solihin (35), Laki-laki, Warga Desa Tonang  kecamatan Sengah Temila Kabupaten Landak mengalami cidera pada kaki sebelah kiri.

Sedangkan Pengendara sepeda motor Suzuki Satria F 150 KB 5433 HX,  Safrizal (25), Alamat Desa Sungai Bakau Besar Laut Kecamatan Sungai Pinyuh Kabupaten Mempawah mengalami luka robek pada pipi sebelah kiri, dan kedua lutut memar. Korban sempat dilarikan ke Pukesmas Pahauman dan diperbolehkan pulang. Sedangkan temanya yang di bonceng tidak mengalami cidera.

Pengemudi  Mobil Toyota Calya, Henry Ferdinand Pangaribuan (45), alamat Dusun Batok Desa Taas Kecamatan Menyuke Kabupaten Landak mengalami luka robek pada dahi akibat pecahan kaca mobil, mata pada bagian kiri bengkak dan luka memar bagian dada. Korban ini dirujuk ke RS Antonius Pontianak.

Sedangkan 3 Penumpang kendaraan  mobil Toyota Calya KB 1385 LE yang terdiri dari Hermias buyung (30) dan Selpanus (27) mengalami luka ringan. Sedangkan Asteria Adly floraedo (15), Perempuan, Pelajar yang beralamat di BTN Bali Permai Blok K1 Desa Hilir Tengah Kecamatan Ngabang  menggalami Kaki sebelah kiri memar, muka sebelah kanan lecet, sempat menggalami mual-mual dan dilarikan  ke Klinik Elisabet Ngabang.

"Adapun tindakan yang dilakukan unit lakalantas Polsek Sengah Temila yaitu mendatangi TKP, mengatur arus Lalu lintas di sekitar TKP, mendata identitas korban di Pukesmas Pahauman dan mengamankan barang bukti di Polsek Sengah Temila," jelas Bripka Sucipto. (Son/Fik)


Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini