|

RAT TB 2019 Koperasi Landak Bersatu, Bupati Landak Ajak Anggota Aktif

RAT TB 2019 Koperasi Landak Bersatu.

Ngabang
(Suara Landak) - Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Landak Bersatu tahun buku 2019 akhirnya dapat dilaksanakan diakhir tahun 2020. Terselenggaranya RAT yang merupakan keharusan dilaksanakan oleh koperasi tersebut merupakan salah satu upaya dalam transparansi organisasi serta untuk memenuhi salah satu syarat dalam mewujudkan koperasi yang baik.

Dalam kegiatan yang dibuka oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Alexander mewakili Bupati Landak, dihadiri oleh Ketua KPN Landak Bersatu, pihak Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian, dan Perdagangan Kabupaten Landak, serta para anggota KPN Landak Bersatu.

Dalam pidato Bupati Landak tersebut mengatakan kehadiran koperasi secara umum memiliki andil dalam memberdayakan ekonomi kerakyatan sehingga perlu didukung secara serius baik oleh pemerintah maupun anggota koperasi.

"Kehadiran koperasi secara umum telah memberikan andil yang signifikan terhadap pemberdayaan ekonomi rakyat melalui usaha koperasi. Dengan demikian tentu atas nama Pemerintah Kabupaten Landak menyampaikan apresiasi kepada perintis dan penggiat koperasi Landak Bersatu," ucap Alexander membacakan Pidato Bupati Landak, Kamis (3/12/2020).

Lebih lanjut Alexander juga menyampaikan bahwa anggota harus berpartisipasi aktif dalam usaha koperasi.

"Bagi seluruh anggota koperasi, saya mengajak supaya turut berpatisipasi dalam usaha yang dilakukan koperasi yakni belanja di koperasi serta lainnya supaya dapat mewujudkan koperasi yang maju," pintanya.

Selain itu dalam RAT Tahun Buku 2019 yang mengangkat tema "Memperkuat Integritas dan Kebersamaan Demi Kesejahteraan Anggota" ini juga diharapkan tetap menerapkan asas tata kelola yaitu transparan, akuntabilitas, kemandirian, pertanggungjawaban dan kewajaran dengan tetap mengacu pada nilai dan prinsip-prinsip koperasi serta empat pilar koperasi.

Sementara itu Ketua KPN Landak Bersatu Supriati mengatakan bahwa perlunya kerjasama antar semua pihak sangat dibutuhkan dalam menjalankan usaha koperasi ini.

"Dengan kepengurusan yang baru ini kami akui belum banyak melaksanakan program, hal ini diakibatkan adanya pandemi COVID-19 sehingga berdampak pula pada usaha yang seyogyanya dilaksanakan. Oleh sebab itu kami sangat perlu dukungan dalam hal ini supaya rencana kita bersama dapat tercapai yakni memajukan KPN Landak Bersatu," terang Supriati. (MC/Fik)


Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini