|

Polisi Mempawah Hulu Berikan Arahan Cara Pemakaian Masker yang Benar

Bripka Widi mengarahkan warga untuk menggunakan masker dengan benar.

Mempawah Hulu (Suara Landak) - Dalam upaya untuk mendisiplinkan masyarakat terkait kepatuhan adaptasi kebiasaan baru, Polsek Mempawah Hulu tak bosan-bosannya  untuk terus menyampaikan imbauan protokol kesehatan kepada warga di wilayah hukumnya. Seperti yang dilakuka kanit Lantas Polsek Mempawah Hulu, Bripka Widi Suryadi yang melaksanakan sambang kepada warga binaannya, Sabtu (12/12/2020).

“Kami selalu imbau warga untuk disiplin mengikuti protokol kesehatan. Dalam era Adaptasi Kebiasaan baru diperlukan usaha yang benar-benar ekstra, karena untuk mengubah kabiasaan warga tidaklah mudah,” ungkap Widi.

Saat menyambangi aktivitas warga, Bripka Widi  mendapati warga yang memakai masker tetapi tidak sesuai dengan ketentuan. Ia pun tak segan untuk memberikan teguran dan arahan cara pemakaian masker yang benar saat melakukan aktivitas di luar rumah.

"Maaf bapak cara pemakaian masker yang bapak pakai salah, masker yang bapak pakai bukanlah pajangan.cara pakai masker yang benar yaitu pemakaiannya sampai menutup hidung yang benar dan bagian kerasnya diletakkan di atas (hidung) supaya efek kebocorannya lebih kecil," katanya.

Saat dikonfirmasi Kapolsek Mempawah Hulu Iptu Asep Tabroni mengatakan selain mengedukasi tentang kewajiban bermasker dan jaga jarak, anggotanya juga menyampaikan imbauan penerapan prokes dalam kehidupan sehari-hari.

"Polsek Mempawah Hulu juga terus mengimbau agar warga tetap jalankan pola hidup sehat di dalam menerapkan protokol kesehatan pada kehidupan sehari-hari," ucapnya. (Widi/Fik)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini