|

Bentuk Pokdar Kamtibmas, Binmas Polres Landak Koordinasi dengan Camat Ngabang

Dua anggota Polres Landak datang ke ruang kerja Camat Ngabang untuk berkoordinasi pembentukan Pokdar Kamtibmas.

Ngabang
(Suara Landak) - Guna mendukung Polri dalam pencegahan dan penangkalan terhadap gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), Binmas Polres Landak berkoordinasi dengan Camat Ngabang untuk membentuk Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas).

Camat Ngabang, Yully Nomensen menerima kunjungan Kasat Binmas Iptu Dahman bersama Kanit Bintibmas Aipda Suriansyah di ruang kerjanya untuk membentuk Pokdar Kamtibmas, Kamis (10/12/2020).

Dahman menyampaikan dalam pemeliharaan Kamtibmas, Polri tidak dapat bekerja sendiri tetapi memerlukan partisipasi masyarakat, sehingga kepolisian akan membentuk Pokdar Kamtibmas ini.

Ia mengatakan bahwa anggota yang akan berperan dalam Pokdar Kamtibmas ini adalah masyarakat yang memiliki pengetahuan dan wawasan yang relatif luas, berkelakuan baik dan mampu berkomunikasi dengan masyarakat.

"Anggota Pokdar Kamtibmas adalah pihak Kepolisian sebagai Dewan Pembina dan tokoh-tokoh masyarakat sebagai pengurus dan anggota" kata Dahman.

Camat Ngabang, Yully Nomensen mengapresiasi pembentukan Pokdar Kamtibmas yang akan dibentuk oleh Polres Landak, dirinya juga bersedia masuk dalam keanggotaan.

"Saya sangat mendukung pembentukan Pokdar Kamtibmas ini dan saya bersedia masuk dalam keanggotaan," ungkap Yully Nomensen.

Pada kesempatan terpisah Kapolres Landak AKBP Ade Kuncoro Ridwan mengatakan bahwa perlunya pendayagunaan Pokdar Kamtibmas sebagai mitra Polri dalam menyelenggarakan kamtibmas di lingkungannya, serta melaksanakan pembinaan kemampuan guna mendukung kegiatan kepolisian.

"Tujuan pembentukan Pokdar Kamtibmas selain mencegah, menangkal dan menanggulangi kejahatan juga mendukung kegiatan kepolisian," jelas Kapolres Landak. (Unggul/Fik)


Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini