|

Streaming Radio Suara Landak

Abdul-Jabbar Ungkapkan Dirinya Mengidap Kanker Prostat

Presiden AS Barack Obama mempersembahkan Presidential Medal of Freedom kepada bintang NBA Kareem Abdul-Jabbar, penghargaan sipil tertinggi bangsa, dalam upacara penghormatan kepada 21 penerima, di Ruang Timur Gedung Putih di Washington, DC, 22 November 2016. (Foto: AFP)

Suara Landak
- Dilansir dari VOA, mantan atlet basket legendaris, Kareem Abdul-Jabbar, mengungkapkan dirinya mengidap kanker prostat dalam sebuah artikel majalah. Ia menuliskan mengenai risiko kesehatan yang dihadapi oleh orang berkulit hitam. 

Associated Press, Rabu (9/12/2020) melaporkan Abdul-Jabbar tidak memberikan rincian lain mengenai penyakit itu dalam artikel yang ditulisnya untuk WebMD. Juru bicara Abdul-Jabbar mengatakan ini adalah pertama kalinya sang legenda berbicara tentang kanker prostat. 

Abdul-Jabbar, 73 tahun, didiagnosis menderita leukemia myeloid kronis pada 2008. 

Dalam artikelnya yang berjudul "Black Lives Matter," Abdul-Jabbar menuturkan bahwa orang kulit hitam memiliki risiko lebih tinggi terkena penyakit jantung dan kanker. Ia mengatakan dirinya juga menjalani operasi bypass jantung. Dia berkata bahwa dia bisa mendapatkan perawatan yang lebih baik daripada banyak orang kulit hitam, sebagian karena ketenarannya dan juga karena dua putranya bergelut dalam bidang kesehatan.


Sumber : VOA

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini