|

Warga Menjalin Isolasi Mandiri, Pemkab Landak Salurkan Paket Sembako

Penyerahan bantuan yang diterima oleh Camat Menjalin ini dilaksanakan di Kantor Camat Menjalin, Kamis (5/11/2020).

Ngabang
(Suara Landak) - Untuk menindaklanjuti warga Kecamatan Menjalin yang terkonfirmasi Corona Virus Dissease 2019 (Covid-19), Bupati Landak Karolin Margret Natasa melalui Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DSP3AKB) Kabupaten Landak melakukan penyaluran bantuan logistik berupa paket sembako bagi warga Menjalin yang kini menjalani isolasi mandiri. Penyerahan bantuan yang diterima oleh Camat Menjalin ini dilaksanakan di Kantor Camat Menjalin pada Kamis (5/11/2020).

Kepada seluruh warga yang menjalani isolasi mandiri, Bupati Landak mengatakan bahwa penyaluran bantuan ini merupakan salah satu upaya dalam membantu memenuhi kebutuhan pangan masyarakat yang terdampak COVID-19 terlebih bagi warga yang sedang melaksanakan isolasi mandiri dirumah.

“Dengan bantuan ini semoga dapat memenuhi kebutuhan dapur serta mengurangi pengeluaran dari keluarga yang terdampak COVID-19 dan yang sedang melaksanakan isolasi mandiri dirumah, karena secara otomatis mereka yang saat ini melaksanakan isolasi mandiri secara otomatis tidak dapat keluar rumah,” jelas Bupati Landak.

Karolin juga berpesan kepada seluruh warga tanpa terkecuali untuk terus mentaati protokol kesehatan dengan menerapkan 4M yakni menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak serta menghindari kerumunan orang.

"Masyarakat harus mentaati protokoler kesehatan dengan tetap menerapkan 4M yaitu menggunakan masker dengan baik, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan. Selain itu warga juga disarankan untuk mengkonsumsi buah-buahan dan berolahraga. Semua ini kita lakukan untuk memutus rantai penyebaran COVID-19 pada diri kita sendiri dan orang lain," ujarnya.

Lebih lanjut Camat Menjalin Fortunata Didian mengatakan pihaknya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diterima dari Bupati Landak dengan harapan bantuan yang akan disalurkan bagi warga Kecamatan Menjalin ini dapat bermanfaat.

"Tentunya kami mengucapkan terima kasih kepada Bupati Landak yang telah peduli dengan warga kita disini. Kami berharap semua warga yang terkonfirmasi COVID-19 dapat sembuh semua," ungkap Camat Menjalin.

Sementara itu, Kepala Dinas SP3AKB Kabupaten Landak, Paolip mengatakan bahwa bantuan yang disalurkan tersebut merupakan paket sembako dari Bupati Landak yang diperuntukan bagi warga Kecamatan Menjalin yang kini menjalani isolasi mandiri.

"Bantuan ini disalurkan bagi masyarakat Kecamatan Menjalin yang terdiri dari warga Desa Sepahat sebanyak 30 paket dan Desa Menjalin sebanyak 21 paket. Selain itu ada juga bantuan berupa 1.000 pcs masker kain," ucap Paolip. (MC/Fik)


Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini