|

Pasca Operasi, Kondisi Maradona Membaik

Isyarat pelatih Argentina Diego Maradona selama pertandingan sepak bola grup B Piala Dunia antara Argentina dan Korea Selatan di Soccer City di Johannesburg, Afrika Selatan, 17 Juni 2010. (Foto: AP/Frank Augstein)

Suara Landak
- Dilansir dari VOA, bintang sepak bola legendaris Argentina Diego Maradona telah menunjukkan tanda-tanda positif mengalami pemulihan, tetapi para dokter masih memantau perkembangan kondisi kesehatannya.

Kabar terbaru mengenai kondisi Maradona tersebut disampaikan dokter pribadinya, Leopoldo Luque, saat jumpa pers, Rabu  (4/11/2020) sore.

Maradona menjalani operasi Selasa (27/10/2020) untuk mengatasi cedera hebat di kepalanya.  Tim dokter mengangkat hematoma subdural, atau akumulasi darah yang terjadi pada sebuah selaput dekat otak.  Pada sejumlah kasus, kondisi ini bisa mengakibatkan kematian.

"Saya baru saja melihatnya. Ia terlihat sadar dan dalam kondisi baik. Pemulihannya luar biasa," ujar Luque di pintu Rumah Sakit Olivos di kota La Plata.

Luque mengatakan Maradona tidak menunjukkan tanda-tanda mengalami komplikasi saraf. Setelah observasi selama satu hari, para dokter senang dengan perkembangan kondisi kesehatannya.

Meski demikian, Luque mengatakan, ia belum tahu kapan Maradona bisa meninggalkan rumah sakit. 


Sumber : VOA

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini