|

Komisi C DPRD Landak Minta Pelayanan Kesehatan Terus Ditingkatkan

Komisi C DPRD Landak menggelar rapat bersama Dinkes Landak dan RSUD Landak.

Ngabang
(Suara Landak) - Anggota komisi C DPRD Kabupaten Landak menggelar rapat kerja bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Landak dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Landak tentang program kerja terkait rancangan anggaran pendapatan belanja daerah (RAPBD) Kabupaten Landak tahun anggaran 2021.

Rapat yang berlangsung di ruang rapat utama gedung DPRD Landak tersebut dipimpin oleh wakil Ketua Komisi C Yohanes Desianto, Jumat (13/11/2020).

Dalam penyampaiannya, Wakil Ketua Komisi C, Yohanes Desianto mengatakan sudah melihat mata anggaran dari SE Bupati kemudian DAK yang masuk pada Dinkes Landak dan RSUD Landak agar optimis pelayanan kesehatan terus ditingkatkan.

Terkait situasi Covid-19, bahwa sudah disampaikan juga melalui dinas kesehatan Landak dan RSUD Landak dengan harapan lintas sektor ini berjalan dengan baik.

"Kami mengharapkan sinkronisasi lintas sektor ini berjalan sesuai rencana, supaya adanya pemenuhan hak terhadap pasien dimasa new normal ini," ungkap Yohanes Desianto.

Terkait pelayanan kesehatan, Yohanes Desianto juga berharap pemerintah melalui Dinkes membantu fasilitas kesehatan yang ada di desa.

"Yaitu pustu-pustu dalam hal peningkatan fasilitas kesehatannya, supaya pelayanan kesehatan di desa tersentuh langsung," katanya.

Ia juga meminta Dinkes dan RSUD Landak mengevaluasi terkait pembayaran ambulans oleh masyarakat yang menggunakan BPJS.

"Mengingat adanya keluhan dari beberapa masyarakat terkait hal ini," lanjutnya.

Lebih Lanjut, Yohanes Desianto berharap dimasa new normal ini adanya inovasi-inovasi yang terus dilakukan oleh Dinkes maupun RSUD Landak dalam meningkatkan pelayanan kesehatan yang ada di Kabupaten Landak.

Kepala Dinkes Landak, Subanri mengatakan pihaknya sudah menyampaikan semua kegiatan rencana kerja Dinkes untuk tahun 2021, nantinya Anggota DPRD Landak melanjutkan ke Badan Anggaran.

"Terkait rencana kerja dari dinas kesehatan, secara umum kita sudah mengakomodir semuanya, tentunya berdasarkan rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) Bupati Kabupaten Landak, kemudian disesuaikan dengan rencana strategis Dinas Kesehatan Kabupaten Landak," ungkap Subanri.

Direktur RSUD Landak, Wahyu Purnomo menyampaikan program-program yang direncanakan untuk dilaksanakan pada tahun 2021 secara umum fokus pada penanganan pasien.

"Untuk program di RSUD Landak di tahun 2021, kita fokuskan pada penanganan pasien dimasa new normal, begitu juga dengan anggaran, semuanya kita fokuskan untuk mencapai tujuan tersebut," jelasnya.

Lebih lanjut, Wahyu Purnomo menambahkan terkait penyampaian dari Anggota DPRD Landak berkenaan dengan pelayanan di RSUD Landak, tentunya menjadi masukan yang baik untuk perbaikan pelayanan RSUD Landak kedepannya. (MC DPRD Landak/Fik)


Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini