|

Gerakkan Ekonomi Saat Pandemi, Bupati Landak Sampaikan Nota Keuangan Daerah Kepada DPRD

Suasana rapat paripurna di gedung DPRD Landak.

Ngabang
(Suara Landak) - DPRD Landak kembali menggelar rapat paripurna penyampaiannya Nota Keuangan Daerah yang disampaikan oleh Bupati Landak Karolin Margret Natasa secara video conference, Senin (9/11/2020).

Ketua DPRD Landak, Heri Saman memaparkan Rapat Paripurna terkait mendengarkan penyampaian rencana Nota Keuangan dan Belanja Daerah oleh Bupati Landak. Menurutnya tadi juga sudah di sampaikan bahwa pendapatan yang di targetkan sejumlah Rp 1,2 triliun.

"Mudah-mudahan dalam pembahasan ini bisa berjalan lancar dan besok juga akan mendengarkan pandangan umum dari fraksi-fraksi DPRD Landak terhadap penyampaian Nota Keuangan yang disampaikan oleh Bupati Landak," lanjutnya.

Selanjutnya ketua DPRD ini menyampaikan dalam situasi pandemi ada beberapa dana transfer terutama dana alokasi umum atau dana alokasi khusus yang akan berkurang, begitu juga dengan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Kita tidak bisa targetkan secara maksimal karna situasi juga terkait pandemi ini kita harapkan APBD 2021 ini untuk pemulihan perekonomian di tengah pandemi Covid-19, dan juga kesehatan selalu di titik beratkan oleh Pemerintah Pusat dalam Peraturan Mentri dalam negeri nomor 90 tahun 2019 tentang pedoman kodefikasi, nomenklatur, perencanaan pembangunan dan keuangan daerah dan itu juga dalam Peraturan Pemerintahan tentang pengelolaan keuangan supaya bisa bersinergi," ucap Heri Saman.

Agar bisa bersama-sama memerangi Covid-19, diharapkan dengan adanya APBD ini bisa menjadi sumber utama dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Landak.

Kemudian Heri Saman menambahkan untuk menggerakkan ekonomi masyarakat dan pembangunan terutama dalam pelayanaan dasar juga sudah disampaikan dalam pidato oleh Bupati Landak.

"Bahwa itu sudah sesuai dengan amanat perundang-undangan terkait urusan wajib pemerintah daerah terkait pelayanan dasar, baik itu pelayaan kesehataan pendidikan dan walaupun itu di masa Pandemi Covid-19 tapi itu tetap yang harus di utamakan," tukasnya.


Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini