|
Streaming Radio Suara Landak

Forkopimcam Mempawah Hulu Bentuk Satgas Covid-19

Pembentukan Satgas Covid-19 tingkat Kecamatan Mempawah Hulu.

Mempawah Hulu
(Suara Landak) - Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19, di ruang aula kantor camat Mempawah Hulu telah dilaksanakan rapat kordinasi pembentukan Satgas penanganan Covid-19 Kecamatan Mempawah Hulu, Senin (23/11/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Mempawah Hulu, Kapolsek Mempawah Hulu yang diwakili oleh Bripka Widi Suryadi, Danramil Mempawah Hulu diwakili Serda Suparno, Kepala Puskesmas Mempawah Hulu dan Pendamping Desa.

Camat Mempawah Hulu Priscilla Angela dalam sambutannya menjelaskan dasar pembentukan Satuan Tugas Covid-19 tersebut ialah surat edaran Bupati Landak Nomor: 360/06/BPBD/DL/2020.

"Kedepannya akan mengintruksikan seluruh desa se-Kecamatan Mempawah Hulu untuk membentuk Satuan Tugas Covid-19 di tingkat desa," ungkapnya.

Kapolsek Mempawah Hulu yang diwakili Bripka Widi menyambut baik atas pembentukan Satuan Tugas Covid-19 tersebut. Ia mengatakan Polsek Mempawah Hulu siap menjadi bagian dalam menangani Covid-19 sesuai kapasitasnya. 

"Agar Camat dapat mengintruksikan para pimpinan wilayah khususnya Kades agar dapat berperan aktif  dan menjadi contoh, teladan dan selalu disiplin  dalam menerapkan prokes dalam kehidupan sehari-hari," pintanya.

Danramil mempawah Hulu melalui Serda Suparno dalam sambutannya mengatakan kesiapan TNI dalam meningkatkan kewaspadaan terhadap penularan dan pencegahan Covid-19.

"Siap bersinegritas bersama-sama melaksanakan peningkatan kewaspadaan dan kesiapsiagaan terhadap penyebaran, penularan dan pencegahan Covid-19 di Kecamatan Mempawah Hulu," katanya.

Kapuskesmas Karangan Marta Rahayu dalam sambutannya mengatakan bahwa  pasien yang terkonfirmasi yang sudah dinyatakan sembuh di Kecamatan Mempawah Hulu sebanyak 63 orang dari 77 orang yang dinyatakan terkomfirmasi Covid-19.

"44 orang masih menunggu hasil tes swab yang sudah dilakukan pengambilan oleh Puskesmas Karangan melalui tracing dari orang  yang berhubungan erat dan langsung dengan pasien yang terkompirmasi," tambahnya. (Widi/Fik)


Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini