|

Tetap Terapkan Prokes, Binmas Polres Landak Hadiri Bimbingan Pranikah

Siswa MAN Landak mengikuti bimbingan pranikah.

Ngabang
(Suara Landak) - KBO Binmas Polres Landak Ipda Eko Setyono bersama Kanit Bintibmas Aipda Suriansyah menghadiri kegiatan bimbingan pranikah bagi remaja usia nikah di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Landak, Selasa (20/10/2020)

Kegiatan bimbingan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kemenag Landak, Muhlis yang dihadiri oleh siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Landak sebanyak 25 orang.

Mukhlis menjelaskan tujuan diadakannya bimbingan pranikah agar calon pengantin remaja memahami makna dan esensi pernikahan, sehingga terwujud keluarga yang sakinah, mawadah, warahmah.

"Tujuan di selenggarakan bimbingan ini agar anak-anak usia remaja yang sudah siap nikah untuk tidak terburu-buru dalam mengambil keputusan yang pada akhirnya dapat berefek tidak baik setelah menikah," ucap Muhlis

Eko dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat baik agar remaja usia nikah mendapatkan gambaran hal-hal apa saja yang dilakukan sebelum dan setelah melaksanakan pernikahan.

Selama pelaksanaan bimbingan ini tetap menerapkan protokol kesehatan sebagai langkah pencegahan Covid-19.

"Seperti di ketahui wabah virus Covid-19 saat ini masih merajalela dan salah satu pencegahan penyebarannya wajib menerapkan protokol kesehatan seperti pakai masker, jaga jarak, cuci tangan pada air yang mengalir dan menjauhi kerumunan," ujar Eko. (Unggul/Fik)


Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini