|

Polsek Mempawah Hulu Laksanakan Pengamanan Penutupan Bulan Rosario

Seorang polisi siaga melakukan pengamanan.

Mempawah Hulu
(Suara Landak) – Kapolsek Mempawah Hulu  Iptu Asep Tabroni  beserta 4 personel lainnya melakukan pengamanan penutupan bulan Rosario di Gereja Paroki Santo Yusuf Desa Karangan, Sabtu (31/10/2020).

Kegiatan dimulai dengan melaksanakan perarakan patung maria dengan konvoi berjalan kaki dari gereja menuju puskesmas karangan menuju pasar karangan dan kembali lagi ke gereja dengan pengawalan ketat oleh Polsek Mempawah Hulu.

Kemudian acara dilanjutkan dengan misa syukur penutupan bulan rosario di Gereja Paroki yang dihadiri umat di dekitar Karangan yang dipimpin pastor paroki Robert Ciprian Calderon.

Selama misa berlangsung, tampak Kapolsek dan personel Polsek Mempawah Hulu berjaga-jaga di pintu masuk guna mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas.

”Kami mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif sehingga para jemaat dapat menjalankan ibadah dengan aman, lancar dan khidmat”, ajak Iptu Asep Tabroni.

Kapolsek Mempawah Hulu ini juga mengucapkan terimakasih kepada pihak Gereja Paroki Santo Yusuf Karangan, yang mana pada kegiatan penutupan bulan Rosario tersebut telah memperhatikan dan mengikuti protokol kesehatan Covid-19 diantaranya kewajiban menggunakan masker, pengecekan suhu badan, penyediaan tempat mencuci tangan serta menjaga jarak dan kerumunan.

Salah satu pengurus gereja Paroki Santo Yusuf Karangan, Adi mengucapkan terima kasih kepada pihak keamanan khususnya Polsek Mempawah Hulu yang sudah melakukan pengamanan penutupan Bulan Rosario.

"Bahkan setiap minggu juga kami selalu mendapat pengamanan dari Kepolisian,” katanya lagi. (Widi/Fik)


Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini