-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Pemkab Landak Beri Bantuan Sembako kepada Warga dalam Proses Isolasi Mandiri

Sembako yang siap dibagikan kepada warga yang menjalani isolasi mandiri.

Ngabang
(Suara Landak) - Pemerintah Kabupaten Landak memberikan bantuan sosial berupa paket sembako khusus bagi masyarakat yang dinyatakan terindikasi (reaktif/positif) Covid-19 oleh pihak medis selama masa karantina atau isolasi mandiri.

Berdasarkan data yang dihimpun dari Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kabupaten Landak bekerjasama dengan Dinas Kesehatan terdapat sebanyak 92 warga mayoritas berasal dari Kecamatan Menjalin saat ini sedang menjalani isolasi mandiri dan berhak mendapatkan bantuan sosial paket sembako tersebut.

Penyaluran bantuan ini telah dilakukan oleh Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kabupaten Landak secara simbolis kepada Kepala Desa Menjalin, Jumat (30/10/2020) di Menjalin agar selanjutnya bisa disalurkan langsung kepada warga bersangkutan.

Bupati Landak Karolin Margret Natasa menyampaikan bahwa  bantuan sosial yang diberikan untuk meringankan beban masyarakat yang tengah menjalani isolasi mandiri karena dinyatakan reaktif/positif Covid-19 agar kebutuhan hidupnya tetap terpenuhi.

"Kami dari Pemerintah Kabupaten Landak berupaya memberikan bantuan kepada warga yang saat ini tengah menjalani isolasi mandiri, hal ini dilakukan agar kebutuhan pokok mereka tetap terpenuhi dalam proses karantina," kata Karolin di Ngabang, Sabtu (31/10/2020).

Selain itu, Karolin berharap juga dengan diberikan bantuan, mereka yang saat ini sedang menjalani isolasi mandiri dapat segera pulih, dengan asupan makanan dan vitamin yang diberikan.

"Kami berharap dengan asupan makanan dan vitamin yang berikan ini, mereka yang menjalani proses isolasi mandiri dapat segera pulih. Dan untuk memastikan itu tentunya akan dilakukan tes kembali beberapa waktu mendatang," jelasnya.

Adapun setiap paket sembako yang diterima masyarakat terdiri dari beras, kopi, gula, minyak goreng, sabun tangan, hand sanitizer, mie instan, ikan sarden kemasan dan vitamin. (MC/Fik)


Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini