|

Dua Pekan Operasi Yustisi, Masih Ditemukan Warga Tak Patuh Protokol Kesehatan

Polisi mengenakan masker kepada warga.

Menyuke
(Suara Landak) - Dua pekan berlalu semenjak digelarnya operasi Yustisi penegakkan Peraturan Bupati Landak Nomor 41 Tahun 2020, Tim Gabungan masih menemukan warga tidak patuh Protokol Kesehatan.

Operasi Yustisi oleh Tim Gabungan TNI-Polri yaitu Koramil Menyuke dan Polsek Menyuke Polres Landak, Staf Camat Banyuke Hulu dan Puskesmas Simpang Tiga.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolsek Menyuke Akp Sujiyanto yang diwakili Bhabinkamtibmas Bripka Ewaldus Leo kali ini menyisir warung dan warga di Desa Untang Kecamatan Banyuke Hulu, Rabu (7/10/2020).

Seperti disampaikan oleh Bhabinkmatibmas Bripka Ewaldus Leo, dua pekan berlalu penegakkan Peraturan Bupati Landak nomor 41 tahun 2020 kita masih menemukan warga masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan seperti tidak menggunakan masker di tempat umum.

"Dari hasil operasi Yustisi yang kami gelar hari ini kita masih menemukan 32 orang yang tidak menggunakan masker dan sanksi yang kami berikan adalah teguran jika keluar dari rumah anggar mengunakann masker," imbuhnya.

Ewaldus Leo mengimbau kepada warga masyarakat untuk melakukan kebiasaan baru yaitu memakai masker dalam rangka mematuhi protokol kesehatan dan menggunakan masker apabila beraktivitas di luar rumah atau tempat keramaian untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (Timotius/Fik)


Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini