|

Radio Suara Landak Terima Mahasiswa PPL IAIN Pontianak dan Siswa Prakerin SMKN 1 Ngabang

Foto bersama tim Radio Suara Landak dengan mahasiswa PPL IAIN Pontianak dan siswa Prakerin SMK N 1 Ngabang
Ngabang (Suara Landak) - Radio Suara Landak tahun ini menerima dua Mahasiswa Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak serta dua siswa Praktek Kerja Industri (Prakerin) dari SMK Negeri 1 Ngabang.

Pihak Radio Suara Landak 98 FM, Fitriadi menyambut baik kedatangan mahasiswa PPL IAIN serta siswa Prakerin SMK Negeri 1 Ngabang. Ia menerangkan bahwa siswa SMK Negeri 1 Ngabang ini telah memulai masa Prakerin sejak 1 September 2020, sedangkan mahasiswa IAIN memulai PPL pada 14 September 2020.

"Siswa SMK Negeri 1 sudah memulai prakerin pada awal bulan September 2020 dengan dampingi langsung oleh guru pembingnya. Sedangkan Mahasiswa IAIN memulai PPL pada beberapa hari yang lalu, meskipun tidak bertemu langsung dengan dosen pembingnya. Tetapi kita tetap berkoordinasi secara online dengan pihak kampus," jelas Fitriadi, Rabu (16/9/2020).

Dosen pembimbing Prodi Komunikasi  dan Penyiaran Islam IAIN Pontinak, Eka Hendry berharap mahasiswanya dapat memanfaatkan betul untuk mempraktekkan ilmu yg telah diperolehan di bangku kuliah, menambah pengalaman praktis di lapangan dan semakin trampil pada bidang keahliannya.

"Saya berharap pihak Radio Suara Landak tempat mahasiswa kami PPL dapat membantu,  melatih dan mengarahkan adik-adik mahasiswa selama masa PPL ini.  Atas nama lembaga, saya menyampaikan ucapan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada pihak Radio Suara Landak yang telah menerima adik-adik mahasiswa dari FUAD IAIN Pontianak," ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan guru pembimbing SMK Negeri 1 Ngabang, Mellisa Impi berharap siswanya selama 2 bulan melaksanakan Prakerin dapat menerapkan teori yang diperoleh di sekolah.

"Mudah-mudahan teori itu dapat dipraktekkan. Kalaupun mereka tidak mendapatkan teori yang mereka praktekkan sekarang ini, beartikan mereka mendapatkan ilmu baru," ujarnya. (Tim/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini