|

Lantik Kades Terpilih, Pesan Bupati Landak agar Profesional Melayani Masyarakat

Bupati Landak melantik empat kades terpilih.
Ngabang (Suara Landak) - Bupati Landak Karolin Margret Natasa secara langsung melantik empat kepala desa terpilih pada Rabu (2/9/2020) pagi. Acara pengambilan sumpah janji digelar di Aula Utama Kantor Bupati Landak dengan turut disaksikan oleh unsur Forum Koordinasi Pimpinan daerah (Forkopimda) Kabupaten Landak, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Landak, Camat Ngabang, Camat Sengah Temila, dan Camat Mandor.

Empat Kepala Desa yang dilantik ini yaitu Kujek sebagai Kepala Desa Penyaho Dangku (Ngabang), Tono sebagai Kepala Desa Rabak (Sengah Temila), Suhardi sebagai Kepala Desa Kayu Ara (Mandor) dan Akiong sebagai Kepala Desa Manggang (Mandor) yang merupakan hasil pemilihan kepala desa serentak tahun 2019 yang lalu.

Pelantikan kepala desa serentak ini merupakan tahapan akhir dari rangkaian proses pemilihan kepala desa tahun 2019 untuk memberikan kepastian hukum atas hasil pemilihan masyarakat secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil.

Dalam sambutannya, Bupati Landak berharap para kepala desa yang dilantik ini segera bekerja dengan profesional melayani masyarakat.

“Selamat bertugas kepada kades yang dilantik, langsung bekerja, beri pelayanan yang baik kepada masyarakat tanpa ada deskriminasi,” ujar Karolin.

Selain dapat memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, Karolin meminta semua kepala desa mampu mengelola dan memanfaatkan keuangan desa secara baik dan benar.

“Kades harus mampu melaksanakan mekanisme dan sistem manajemen pemerintah desa dengan baik dan benar,” pintanya.

Diakhir sambutannya Bupati Landak mengingatkan seluruh kepala desa terpilih agar bisa membina hubungan yang baik dengan semua unsur, baik dengan pemerintah kabupaten, pemerintah kecamatan, hingga masyarakatnya.

“Saya berpesan kepada kades yang dilantik supaya bina hubungan yang baik dengan pemerintah dan masyarakat, Jangan macam-macam dan jangan aneh-aneh, itu aja pesan saya,” tukas Bupati Landak. (MC/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini