|

Streaming Radio Suara Landak

Karolin Dukung Program Kerja FKUB Tingkatkan Keamanan dan Toleransi

Pertemuan Bupti Landak dan FKUB Kabupaten Landak.
Ngabang (Suara Landak) - Bupati Landak Karolin Margret Natasa dengan tegas mendukung program-program yang dicanangkan oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Landak terutama terkait keamanan dan toleransi antar umat beragama agar tetap harmonis.

Hal itu disampaikan Karolin saat melakukan pertemuan dengan pengurus FKUB Kabupaten Landak yang digelar di ruang rapat Bupati Landak, Rabu (9/9/2020).

“Kami siap mendukung program-program FKUB untuk bersama-sama meningkatkan keamanan dan keharmonisan di Kabupaten Landak,” kata Karolin.

Menurut Karolin organisasi keagamaan maupun masyarakat ini harus bergandeng bersama pemerintah mensosialisasikan program-program menyampaikan pesan-pesan pembangunan, kesehatan dan toleransi melalui bahasa agama.

“Kami juga ingin organisasi keagaaman seperti FKUB juga melalui programnya bisa membantu pemerintah mensosialisasikan program-program pembangunan, program kesehatan dengan bahasa agama,” ungkap Karolin.

Sebagai bentuk dukungan Bupati Landak menyatakan telah berusaha semaksimal mungkin menganggarkan dari APBD membantu berjalannya program-program dari FKUB.

Sementara itu Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Landak Pendeta Johan menyatakan bahwa dukungan dari Bupati Landak ini patut diapresiasi demi berjalannya program-program yang akan dilaksanakan ke depan.

“Program-program FKUB itu telah kami sampaikan ke Bupati, dan beliau sangat mendukung program-program itu,” terang Johan.

Adapun beberapa program yang akan dijalankan oleh FKUB Kabupaten Landak ini yaitu akan turun keseluruh Kecamatan dan desa menemui tokoh-tokoh agama mensosialisaikan sikap toleransi, menciptakan keamanan ditengah pandemi hingga mensosialisasikan protokol kesehatan.

“Pertama yang akan kita sampaikan yaitu terkait keamanan bagaimana kondisi di Kecamatan, desa, jadi kami akan bertemu dengan tokoh-tokoh agama, para Camat, Kapolsek hingga Kepala Desa,” lanjutnya.

Diwaktu yang sama Mukhlis selaku Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Landak usai melakukan pertemuan dengan Bupati Landak sangat mengapresiasi dukungan dari pemerintah daerah Kabupaten Landak.

“Beberapa program kita minta bantu dalam hal ini Kementerian Agama ada dana operasional yang digelontorkan oleh FKUB, dan Ibu Bupati tadi telah menyanggupi dari APBD Kabupaten Landak akan suport kegiatan-kegiatan FKUB tapi sesuai dengan dana dan kemampuan yang ada,” ujar Mukhlis. (MC/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini