|

Kapolsek Sengah Temila Tatap Muka dengan 14 Kepala Desa

Kapolsek Sengah Temila tatap muka dengan 14 kepala desa.
Sengah Temila (Suara Landak) - Sebanyak 14 Kepala Desa yang ada di kecamatan Sengah Temila melaksanakan kegiatan tatap muka di
kediaman Kepala Desa Banying, Suparman tepatnya di Dusun Banying Desa Banying Kecamatan Sengah Temila Kabupaten Landak, Kamis (3/9/2020) siang.

Dalam kegiatan tatap muka para kades se-kecamatan Sengah Temila tersebut juga dihadiri oleh Camat Sengah Temila Emilius dan  Kapolsek Sengah Temila Ipda Yulianus Van Chanel.

Kapolsek Sengah Temila Ipda Yulianus Van Chanel memperkenalkan dirinya kepada para kades sebagai Kapolsek Sengah Temila yang baru.

Pada kesempatan itu, Ipda Yulianus mengajak para kepala desa dan seluruh elemen masyarakat bersinergi dengan Polri, untuk menjaga serta memelihara situasi kamtibmas agar tetap aman kondusif.

Ia mengajak para kades untuk mengimbau warga terkait waspada penyebaran virus corona (Covid-19) yanh sudah diatur dalam Peraturan Gubernur Kalimantan Barat No.110 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan serta mengajak mencegah karhutla.

"Juga mengajak para kades bersama-sama untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) khusunya di wilayah hukum Kecamatan Sengah Temila, dimana diatur dalam pergub Kalimantan Barat No. 103 tahun 2020 tentang pembukaan areal lahan pertanian berbasis kearifan lokal," katanya.

Dalam kegiatan tatap muka tersebut, Kapolsek Sengah Temila juga mengimbau para kades agar tidak terprovokasi dengan pemberitaan yang berkembang di media sosial.

Camat Sengah Temila, Emilius mengatakan semua kades supaya dapat melaksanakan program PKK yang telah di tentukan.

"Harapanyan agar pendamping desa dan para kades se-Kecamatan Sengah Temila untuk mendukung kegiatan program PKK," ucapnya.

Dalam kegiatan sensus penduduk, Camat Sengah Temila juga mengharapkan para kades untuk mendukung petugas sensus dalam melakukan pendataan, baik itu di dusun maupun di tingkat Rt/Rw.

Selanjutnya, Emilius turut mengajak para kades untuk menyampaikan imbauan protokol kesehatan kepada warga.

"Menyikapi situasi pandemi Covid-19 agar para kedes menghimbau warganya untuk mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, jaga jarak dan sesering mungkin mencuci tangan dengan sabun guna mencegah penyebaran Virus Corona" tegas Emilius. (Simson/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini