|

Polsek Menjalin Lakukan Sweeping Cegah Penularan COVID-19

Polisi mendatangi warga yang sedang santai.
Menjalin (Suara Landak) - Polsek Menjalin terus melakukan upaya penanganan pencegahan penularan virus corona (COVID-19) dengan melakukan sweeping mendatangi tempat-tempat yang ditemukan perkumpulan kelompok masyarakat pada beberapa rumah maupun warung-warung yang ada di Dusun Tanjam Desa Menjalin Kecamatan Menjalin, Minggu (23/8/2020) malam.

Kanit Intelkam, Bripka Wiwik Wijanarko beserta anggota Patroli Sabhara Polsek Menjalin yaitu Briptu M.A. Silalahi dan Briptu Viter Santulangan mendatangi warga-warga yang berkumpul dan memberikan imbauan tentang pelaksanaan protokol kesehatan adaptasi kebiasaan baru terkait kepatuhan penggunaan masker, kebiasaan mencuci tangan dan jaga jarak.

"Melihat perkembangan situasi pandemi covid-19 saat ini terjadi masih belum kembali normal di negara Indonesia khususnya di daerah Provinsi Kalimantan Barat, kami selaku pihak Polsek Menjalin terus menghimbau dan mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mematuhi aturan kebijakan yang telah di buat pemerintah untuk tidak melakukan aktifitas di luar rumah atau berkumpul di tempat umum," kata Bripka Wiwik Wijanarko.

Selain memberikan imbauan, petugas patroli bersama-sama anggota meminta masyarakat untuk dapat melaksanakan protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak.

Menurut Briptu Viter, hal tersebut dinilai dapat menekan dan mencegah terjadinya penularan Virus Corona (COVID-19).

"Semoga dengan kepatuhan dan kesadaran masyarakat yang ada di Kecamatan Menjalin terhadap isi Maklumat Kapolri yang telah di pasang di beberapa titik tentang kebijakan pemerintah dalam penanganan pencegahan penularan virus corona (COVID-19)," pinta Briptu Viter. (Okta/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini