|

Kompak, TNI-Polri Lakukan Patroli Hotspot

TNI-Polri berisitirahat bersama.
Mempawah Hulu (Suara Landak) - Patroli gabungan personel Koramil-07  Karangan bersama Polsek Mempawah Hulu melakukan  pengecekan titik api atau hotspot di Desa Parigi Kecamatan Mempawah Hulu Kabupaten Landak sebagai antisipasi terjadinya bencana Karhutla, Kamis (13/8/2020).


Patroli dipimpin oleh Kapolsek Mempawah Hulu dengan jumlah personil sebanyak 10 anggota. Dengan menggunakan sepeda motor personel gabungan mengecek langsung ke lokasi sesuai koordinat yang terpantau di Aplikasi Lancang Kuning.


Dengan menempuh jarak sejauh 35 Km dari Polsek serta memakan waktu 1 Jam akhirnya mereka menemukan titik lokasi hotspot.


Kapolsek Mempawah Hulu Ipda Zulianto mengatakan, Patroli yang dilakukan sebagai bentuk implementasi dalam mengantisipasi terjadinya bencana Karhutla.


Menurutnya titik api atau hotspot yang terdeteksi oleh satelit harus segera dipantau dan dipadamkan sehingga tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan yang akan mengakibatkan kerugian semua pihak.


“Hal ini dilakukan karena memang sudah menjadi perintah Atasan untuk menjaga serta meminimalisir titik hotspot,” ujar Ipda Zulianto.


Kapolsek Mepawah Hulu mengimbau kmasyarakat untuk sebisanya mungkin tidak membuka lahan dengan cara membakar.


"Karena apabila tidak mampu melokalisir api, akan sangat berbahaya dapat merembet ke lahan lain," tutupnya. (Dens/Fik)


Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini