-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Karolin Ingatkan Orang Tua Budayakan Pakai Masker dan Cuci Tangan Kepada Anak-anak

Bupati Landak bantu anak-anak menggunakan masker.
Ngabang (Suara Landak) - Bupati Landak Karolin Margret Natasa terus mengajak masyarakat untuk membudayakan penggunaan masker di Kabupaten Landak guna mencegah penyebaran COVID-19 yang saat ini masih belum ada obat untuk menyembuhkan penyakit mematikan tersebut.

Menurut Karolin yang terpenting mengingatkan para orang tua agar dapat memberikan edukasi protokol kesehatan kepada anak-anak agar dapat menjadi kebiasaan sehari-hari bagi mereka.

"Saya lihat anak-anak masih ada yang belum pakai masker, tolong bapak ibu dan semua orangtua untuk dingatkan anaknya pakai masker jika beraktivitas diluar, hal tersebut untuk melindungi diri mereka," ujar Bupati Landak, Karolin Margret Natasa di Ngabang, Minggu (23/08/2020).

Bupati Landak mengatakan bahwa penggunaan masker ini merupakan salah satu cara agar terhindar dari penularan maupun menularkan penyakit kepada orang lain.

"Penggunaan masker untuk keselamatan kita semua, karena corona ini masih ada, dan masih menjadi ancaman untuk dunia dan Indonesia," tambahnya.

Lanjut Karolin, jika masyarakat telah disiplin dalam menjaga dan mengamalkan protokoler kesehatan maka segala aktivitas lain dapat segera dibuka.

"Bagaimana Saya mau buka sekolah, kalau oarang tua belum bisa mendisiplinkan anak-anak untuk memakai masker, belum lagi cuci tangan juga masih belum melakukan cuci tangan dengan benar," tutur Karolin.

Dalam standar protokol kesehatan dalam memasuki New Normal ada beberapa kebiasaan baru yang harus diterapkan salah satunya menggunakan masker, cuci tangan, jaga jarak, serta jaga kesehatan. (MC/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini