|

Jelang HUT Kemerdekaan RI Ke-75, Bhabinkamtibmas Menjalin Ajak warga Pasang Bendera

Bendera merah putih berkibar di depan rumah warga.
Menjalin (Suara Landak) – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-75 tahun 2020 Bhabinkamtibmas Desa Lamoanak Polsek Menjalin Polres Landak ajak warga untuk mengibarkan bendera Merah Putih pada masing-masing rumah, sebagai tanda menghormati pahlawan nasional dalam memperjuangkan Kemerdekaan RI, Jumat (14/8/2020).


Dalam kegiatan ini Bhabinkamtibmas Desa Lamoanak, Bripka H Riyanto mengatakan dengan adanya kegiatan pemasangan bendera merah putih tersebut, meningkatkan rasa memiliki Negara Kesatuan Republik Indonesia.


“Kegiatan ini pula diharapkan dapat menumbuhkan semangat, patriotisme, dan semangat kemerdekaan serta kecintaan pada NKRI,” katanya.


Sementara itu Kepala Desa Lamoanak, Yoyakim mengatakan selain di kantor desa, pihak Pemdes Lamoanak mengimbau setiap kepala dusun, sekolah serta di jalan desa berkibar bendera merah putih dan umbul-umbul.


"Ini merupakan waktu yang tepat untuk menumbuhkan rasa patriotisme dan nasionalisme bagi Nusa dan Bangsa, serta saya mengajak kepada seluruh instansi yang ada di Desa Lamoanak mari kita besama-sama menyambut dan memeriahkan HUT RI Ke-75, Kita yang ada saat ini sebagai Bangsa Republik Indonesia tidak merasakan perjuangan pendahulu kita, kehilangan harta benda, saudara, bahkan kehilangan jiwa,” ujar Kades Lamoanak. 


Selain itu Yayakim juga mengimbau seluruh masyarakat khususnya Desa Lamoanak agar selalu mematuhi protokol kesehatan seperti selalu memakai masker, menjaga jarak dan rajin cuci tangan pakai sabun.


“Protokol kesehatan diberlakukan sebagai upaya pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19″, lanjutnya. (Rilis/Fik)


Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini