|

Forkopincam Sengah Temila Sosialisasi Karhutla

Suasana sosialisasi karhutla di Gedung Kecamatan Sengah Temila.
Sengah Temila
(Suara Landak) - Forkopincam Kecamatan Sengah Temila melaksanakan kegiatan sosialisasi tentang kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang berlangsung di Gedung Kecamatan Sengah Temila, Jumat (14/8/2020).

Kegiatan sosialisasi karhutla tersebut dihadiri Camat Sengah Temila Emilius, Kapolsek Sengah Temila Ipda Hengki Gunawan, Ketua Dewan Adat Dayak Sengah Temila Yunus Alimin, Para Kades se-Kecamatan Sengah Temila serta para Ketua BPD se-Kecamatan Sengah Temila.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Sengah Temila Ipda Hengki Gunawan mengajak para kades dan para ketua BPD untuk bersama-sama mensosialisasikan Peraturan Gubernur No 103 Tahun 2020.

"Sekarang sudah memasuki cuaca panas, tentunya akan adanya masyarakat yang akan melakukan tebas tebang guna membuka Lahan, namun setelah tebas tebang dan kebanyakan warga masyarakat akan melakukan pembakaran guna memudahkan kesuburan tanah," ujar Ipda Hengki.

"Oleh karena itu, dengan kearifan lokal maka peran kepala desa sangatlah penting demi pengaturan pengolahan pembukaan lahan," lanjut Kapolsek Sengah Temila.

Selain itu, Ipda Hengki Gunawan juga meminta agar warga masyarakat untuk mentaati peraturan dan undang-undang yang berlaku dalam pembukaan lahan. (Simson/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini