|

ESI Tingkat Kabupaten akan Dibentuk, Kepala Disporapar Landak Beri Dukungan

Logo Pengurus Besar Esports Indonesia.
Ngabang (Suara Landak) - E-Sport Indonesia atau disingkat ESI akan segara dibentuk pada tingkat Kabupaten Landak, Senin (24/8/2020).

Hal tersebut dibuktikan dikeluarkan surat mandat dari pengurus ESI Provinsi Kalimantan Barat Nomor : 18/SMPB-ESI/A/II/2020 Tentang Pembentukan Pengurus Provinsi dan Daerah Kabupaten/Kota Esports Indonesia Masa Bakti 2020 – 2024.

Saat ini Pengurus Besar ESI di tingkat nasional telah dibentuk dan dilantik pada 18 Januari 2020 di bawah naungan kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) yang akan jadi wadah bagi asosiasi serta atlet dalam rangka meningkatkan prestasi Indonesia di kancah internasional dalam dunia E-sport.

Ketua Umum PB Esports masa bakti 2020-2024 adalah Jenderal Pol (Purnawirawan) Budi Gunawan. Budi Gunawan saat ini menjabat Kepala Badan Intelijen Negara (BIN).

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Landak, Yosef menyambut baik akan dibentuk ESI Kabupaten Landak yang menurutnya bisa menjadi wadah untuk menjaring player (pemain) di daerah Landak.

"Tentu ini merupakan langkah yang baik, karena saat ini memang dunia game sangat digandrungi oleh kaum muda, dengan dibentuknya ESI di Landak ini bisa memberi kesempatan bagi kaum muda di Landak bersaing di tingkat nasional maupun internasional," ujar Yosef.

Yosef juga memberikan dukungannya terkait pembentukan ESI tingkat daerah Landak itu, karena menurutnya banyaknya potensi atlet e-sport di Kabupaten Landak.

"Anak muda kita banyak sekali yang menjadi player game, dengan adanya ESI ini tentu mereka juga bisa terarah da terbimbing sehingga main gamenya juga bermanfaat tidak hanya buang-buang waktu," jelasnya. (Rilis/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini