|

Donald Trump akan Berbicara Setiap Hari dalam Konvensi Nasional Partai Republik

Presiden Donald Trump saat rapat umum kampanye di Mariotti Building Products, Kamis, 20 Agustus 2020, di Old Forge. (Foto: AP/John Minchillo)
Suara Landak - Dilamsir dari VOA, Konvensi Nasional Partai Republik AS dimulai pada hari Senin (24/8/2020). Para pendukung partai siap mencalonkan kembali Presiden Donald Trump untuk masa jabatan kedua di Gedung Putih. Sementara itu Trump sendiri akan berbicara selama empat hari berturut-turut dalam konvensi itu, untuk mengemukakan serangannya terhadap pesaingnya dari Partai Demokrat, Joe Biden.

Pekan lalu, Partai Demokrat menominasikan mantan wakil presiden itu sebagai calon presiden mereka dalam konvensi yang berlangsung secara virtual, karena khawatir mengenai pertemuan dalam jumlah besar pada masa pandemi virus corona.

Partai Republik berencana menggelar skenario berbeda. Pada pertemuan hari Senin di Charlotte, North Carolina, Presiden Trump diperkirakan tiba di kota itu Senin  (24/8/2020) sore, ketika para delegasi resmi menominasikannya sebagai calon presiden dari Partai Republik.

Mulai Selasa hingga Kamis, sebagian besar kegiatan akan berlangsung di Washington. Trump berencana menyampaikan pidato penerimaan pencalonannya kembali di Halaman Selatan Gedung Putih pada malam terakhir konvensi, yang ditutup dengan pesta kembang api.

Para delegasi di Charlotte akan menjalani pemeriksaan suhu tubuh dan tes Covid-19 setiap hari. Semua delegasi wajib dites sebelum meninggalkan negara bagian asal mereka, dan sepanjang konvensi mereka akan mengenakan peralatan yang memungkinkan pelacakan kontak.

Pada Minggu (23/8/2020), barikade-barikade didirikan untuk memblokade kawasan sekitar Charlotte Convention Center, sewaktu 336 delegasi mengadakan pertemuan di hotel Westin di dekatnya.

Pertemuan Partai Republik ini telah dikurangi skalanya, tidak sebesar pertemuan Partai Demokrat. Dalam kedua konvensi ini, tidak ada lagi ribuan delegasi yang memadati arena dan stadion pada konvensi empat tahun sekali seperti tahun-tahun sebelumnya.  (VOA)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini