|

Sambut Idul Adha, Polsek Menjalin Laksanakan Baksos di Masjid

Polisi melakukan baksos di masjid

Menjalin (Suara Landak) - Menyambut Idul Adha 1441 H, Polsek Menjalin melaksanakan bakti sosial (baksos) di Masjid Nurul Yaqin Kecamatan Menjalin Kabupaten Landak, Kamis (30/7/2020).

Kegiatan baksos tersebut juga sebagai tali silaturahmi Polsek Menjalin dengan umat muslim di Kecamatan Menjalin. Tujuan kegiatan ini untuk menciptakan kerjasama agar bersama-sama menjaga situasi aman dan nyaman dalam setiap kegiatan masyarakat.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Yayasan Masjid Nurul Yaqin Sudiono beserta pemuda masjid, Bripka Apin dan Briptu Viter Santulangan.

"Baksos Polsek Menjalin dan pihak Masjid Nurul Yaqin Kecamatan Menjalin berupa kurve di lingkungan Masjid, salah satunya membersihkan tempat untuk pemotongan hewan kurban mengunakan mesin penyemprot air milik Inventaris Polsek Menjalin,"  ungkap Bripka Apin.

Dalam kegiatan tersebut Bripka Apin dan Briptu Viter Santulangan juga menyampaikan imbauan agar dalam pelaksanaan salat Idul Adha wajib menerapkan protokol kesehatan seperti mengenakan masker dan melakukan pengecekan suhu tubuh. Demikian juga dalam melaksanakan salat berjamaah, agar antar jemaah menjaga jarak minimal satu meter.

''Warga yang tidak berkepentingan, kami minta untuk tidak menonton agar tidak ada kerumunan yang akan meningkatkan resiko penularan penyakit. Pelaksanaan penyembelihan hewan kurban hanya dihadiri panitia dan warga yang berkurban saja,'' ugkap Bripka Apin.

Dikonfirmasi di tempat berbeda Kapolsek Menjalin Iptu Burhan Nuddin menjelaskan selain melakukan Baksos Polsek Menjalin juga sudah memploting personel untul melakukan pengamanan kegiatan salat Idul Adha pada masjid-masjid yang menyelenggarakannya. (Riyanto/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini