|

Polres Landak Laksanakan Analisa dan Evaluasi Bhabinkamtibmas

Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binma) Polres Landak melaksanakan kegiatan analisa dan evaluasi Bhabinkamtibmas di ruang BKPM Polres Landak, Selasa (28/7/2020).

Ngabang (Suara Landak) - Guna mengulas atau mengingatkan kembali pelaksanaan kegiatan Bhabinkamtibmas, Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binma) Polres Landak melaksanakan kegiatan analisa dan evaluasi Bhabinkamtibmas di ruang BKPM Polres Landak, Selasa (28/7/2020).

Sebanyak 51 personil Bhabinkamtibmas di kumpulkan di ruang BKPM Polres Landak guna menerima arahan serta bimbingan Binmas Polres Landak selaku pembina fungsi dari pada Bhabinkamtibmas.

Waka Polres Landak Kompol Sri Harjanto saat membuka kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan Bhabinkamtibmas saat ini semakin berat apabila waktu sebelum adanya pandemi Covid-19. Bhabinkamtibmas mengimbau warga untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban, namun saat ini ditambah untuk menerapkan protokol kesehatan dan mensosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru guna mencegah penyebaran virus Covid-19.

"Bhabin selain meng imbau warga nya untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban juga wajib menyampaikan untuk menerapkan protokol kesehatan serta Adaptasi Kebiasaan Baru," ucap Sri.

kasat Binmas Polres Landak, Iptu Dahman Saragih juga menambahkan agar  Bhabinkamtibmas melaporkan setiap kegiatan yang telah dilaksanakan dan di masukkan ke dalam format pelaporan yang telah disiapkan agar dapat diketahui oleh pimpinan.

"Bhabinkamtibmas diharapkan melaporkan setiap kegiatan nya ke dalam format yang telah disediakan agar dapat diketahui pimpinan," kata Dahman

Walaupun saat ini sering turun hujan diharapkan Bhabin juga mengimbau warganya untuk tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

"Karena asapnya dapat merusak kesehatan serta menyebabkan musnahnya flora dan fauna yang hidup di lahan atau pun hutan tersebut. asat Binmas Polres Landak," tambah Dahman.

Selain itu tidak lupa Dahman mengingatkan kembali kepada Bhabinkamtibmas dalam pelaksanaan imbauan kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan, menggunakan masker, selalu mencuci tangan atau membawa hand sanitizer, menaga jarak saat berkomunikasi dan menggunakan pakaian lengan panjang guna mencegah penyebaran virus Covid-19. (Unggul/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini