|

Pemkab Landak Terima Bantuan Pasca Bencana Banjir dari Pemprov Kalbar

Serah terima bantuan pasca bencana banjir dari Pemprov Kalbar di Kantor Bupati Landak

Ngabang (Suara Landak) - Pasca bencana banjir yang dialami beberapa waktu terakhir, Pemerintah Kabupaten Landak menerima berbagai jenis bantuan dari pemerintah Provinsi Kalimantan Barat. Serah terima bantuan sendiri dilaksanakan di kantor Bupati Landak, Jumat (17/7/2020).

Penyerahan bantuan ini dihadiri oleh perwakilan tiga instansi berbeda pada jajaran pemerintah Provinsi Kalimantan Barat yaitu meliputi Kepala Dinas Pangan, Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Kalimantan Barat Muhammad Munsif, Kepala Bidang Rehabilitasi, Rekonstruksi BPBD Provinsi Kalimantan Barat Eko Supriyanto, Kepala Seksi Jaminan Sosial pada Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Barat Darsono dengan menyerahkan bantuan secara langsung kepada Bupati Landak.

Adapun bantuan yang diterima yaitu terdiri dari beras sebanyak 7.851 ton yang diberikan oleh Dinas Pangan Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Kalbar. Dari Dinas Sosial Provinsi Kalbar bantuan yang diberikan berupa mie instan 150 dus, makanan anak 50 dus, beras 2 ton, kasur 40 buah, peralatan dapur 40 paket, dan velbett 50 buah. Selain itu dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Kalbar memberikan bantuan makanan siap saji sebanyak 156 pcs.

Semua bantuan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat ini diterima langsung oleh Bupati dr. Karolin Margret Natasa didampingi Sekda Landak, Kepala Dinas DPPKP Kabupaten Landak, Kepala DSP3AKB Kabupaten Landak serta Kepala BPBD Kabupaten Landak.

Terkait berbagai bantuan yang diberikan ini, Bupati Landak sangat mengapresiasi Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat yang telah berpartisipasi meringankan beban masyarakat Kabupaten Landak yang tengah dilanda bencana.

"Terimakasih kepada Gubernur Kalbar dan seluruh jajaran pemprov Kalbar atas bantuan yang disampaikan pada hari ini," ucap Karolin.

Beberapa waktu lalu memang sebagian wilayah Kabupaten Landak mengalami bencana banjir, dan pemerintah Kabupaten telah berupaya semaksimal mungkin memberikan bantuan untuk para korban walaupun dengan berbagai keterbatasan. Untuk itu dengan adanya sinergi dengan pemerintah provinsi ini sangat membantu kekurangan yang ada pasca bencana.

"Kami juga berupaya menyediakan cadangan pangan bantuan kepada para korban tetapi tentunya masih banyak kekurangan karena keterbatasan di Kabupaten, oleh karena itu sinergi antara Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten memang sangat dirasakan manfaatnya," kata Bupati Landak.

Lebih lanjut Karolin menyampaikan semua bantuan akan segera didistribusikan kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir pada beberapa wilayah Kabupaten Landak.

"Distribusi bantuan ini akan kami atur sebaik-baiknya dalam tempo yang sesingkat-singkatnya dalam upaya kita membantu maayarakat yang terdampak bencana banjir," terang Karolin. (MC/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini